PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, TEAM WORK DAN SIKAP KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI TOKO COSMETIC FAMILY



usie utari(1*), Tedy Ardiansyah(2),

(1) UNIVERSITAS TERBUKA
(2) Universitas Indraprasta PGRI Jakarta
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kinerja karyawan yang
dipengaruhi oleh 3 variabel yaitu lingkungan kerja, kerjasama tim, dan sikap kerja di
Toko Cosmetic Family. Tools yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS
dengan analisis Regresi Linier Berganda. Dari 3 variabel tersebut diperoleh koefiensi
determinasi sebesar 36,4%. Uji F diperoleh sebesar 10,744 dengan nilai signifikasi
0,000 < 0,05 maka H0 pun ditolak yang berarti bahwa indikator lingkungan kerja,
kerjasama tim, dan sikap kerja berpengaruh secara simultan terhadap Tingkat Kinerja
Karyawan. Kemudian uji T yang dilakukan pada variabel Lingkungan Kerja
menghasilkan nilai sebesar 0,529 dengan jumlah signifikasi 0,599 > 0,05 yang berarti
H0 pun diterima dan disimpulkan bahwa variabel tersebut tidak memiliki pengaruh
terhadap Kinerja Karyawan. Selanjutnya untuk Team Work disimpulkan tidak memiliki
pengaruh yang tinggi pada Kinerja Karyawan dimana nilai t yang di hitung adalah
sebesar -0,759 dengan besaran signifikasi adalah 0,452 > 0,05 yang berarti H0 pun
diterima. Dan yang terakhir adalah Sikap Kerja yang memiliki nilai t senilai 4,905 dan
nilai signifikasi 0,000 < 0,05 H0 pun diterima yang berarti bahwa variabel Sikap Kerja
adalah variabel yang paling dominan dan memiliki pengaruh yang besar terhadap
Kinerja Karyawan di Toko Cosmetic Family

Full Text:

PDF

References


Ahmed & Kahf (2019). Manajemen Pemasaran. Edisi 2. Universitas Terbuka. Jakarta

Agussalim, Ali, (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pengunjung Pada Taman Rekreasi Sengkaling. Manajemen Bisnis 10(1)

Dina, Rande. (2019). Pengaruh Lingkungan Kerja, Komunikasi Internal, dan Kerjasama Tim terhadap Kinerja Pegawai di Dinas Kehutanan Provinsi Kepauluan Bangka Belitung. Skripsi.

Frye, (2019). Manajemen Pemasaran. Edisi 2. Universitas Terbuka. Jakarta

Hariandja, Marihot T.E. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta :Grasindo,

Lee. Kim, (2019). Pengaruh Harga, Promo, dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. PT. Delta Djakarta Tbk. Jurnal Bisnis Universitas Mercu Buana. Vol.1 No. 2

Rukmini.( 2019). Pengaruh Kompensasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan CV. Roda Jati Karanganyar Tahun 2016. Jurnal

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta

Santana (2019). Manajamen Pemasaran. Edisi 3. Jakarta: Salemba

Toni, (2016). Perilaku Konsumen. Erlangga. Jakarta

Verry. Winarno, (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pengunjung Pada Restoran Ayam Betutu. Manajemen Bisnis 10(1)




DOI: https://doi.org/10.30998/juuk.v4i2.2387

Article Metrics

Abstract Views : 261 | PDF Views : 200

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 Web Analytics

View My Stats