Peningkatan Daya Saing Melalui Inovasi Produk dan Branding Pada UMKM Risol dan Gado-gado
Iis Aisyah(1*), Dewi Purnamasari(2), Wulan Sahfira(3), Redita Diah Ayu(4), Alifiia Dewi Kurnianingsih(5), Rita Ningsih(6),
(1) 
(2) 
(3) 
(4) 
(5) 
(6) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Artikel jurnal ini akan membahas bagaimana UMKM Risol dan Gado-gado dapat menjadi lebih kompetitif dengan melakukan inovasi produk dan branding. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan data primer dari observasi, wawancara, dan dokumentasi langsung. Untuk meningkatkan daya saing mereka, UMKM Risol dan Gado-gado berfokus pada inovasi produk dan branding. Ini karena mereka menghadapi sejumlah masalah, termasuk kekurangan dana untuk inovasi produk dan merek, kurangnya akses ke pasar yang lebih besar, dan meningkatnya persaingan dari pesaing yang lebih mapan.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.30998/juuk.v4i2.2331
Article Metrics
Abstract Views : 328 | PDF Views : 320Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.