Peningkatan Daya Saing Melalui Inovasi Produk dan Branding Pada UMKM Risol dan Gado-gado



Iis Aisyah(1*), Dewi Purnamasari(2), Wulan Sahfira(3), Redita Diah Ayu(4), Alifiia Dewi Kurnianingsih(5), Rita Ningsih(6),

(1) 
(2) 
(3) 
(4) 
(5) 
(6) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Artikel jurnal ini akan membahas bagaimana UMKM Risol dan Gado-gado dapat menjadi lebih kompetitif dengan melakukan inovasi produk dan branding. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan data primer dari observasi, wawancara, dan dokumentasi langsung. Untuk meningkatkan daya saing mereka, UMKM Risol dan Gado-gado berfokus pada inovasi produk dan branding. Ini karena mereka menghadapi sejumlah masalah, termasuk kekurangan dana untuk inovasi produk dan merek, kurangnya akses ke pasar yang lebih besar, dan meningkatnya persaingan dari pesaing yang lebih mapan.


Keywords


Branding; Daya saing; Inovasi

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.30998/juuk.v4i2.2331

Article Metrics

Abstract Views : 328 | PDF Views : 320

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 Web Analytics

View My Stats