EFEKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL “INSTAGRAM” YANG DILAKUKAN OLEH UMKM REFIZA
Elisa Ayu Saffitri(1), Endah Widati(2*),
(1) Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Pengetahuan Sosial, Universitas Indraprasta PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI Jakarta, Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adhanisa, C., & Fatchiya, A. (2017). Efektivitas website dan instagram sebagai sarana promosi kawasan wisata berbasis masyarakat. Jurnal Sains Komunikasi Dan Pengembangan Masyarakat, Vol 1 No.4, Hal 451-466. Atmoko Dwi, Bambang. (2012). Instagram Handbook. Jakarta: Media Kita. Bisnis.com. (6 Mei 2019). kemenperin.go.id. 14 Juli 2020, https://kemenperin.go. id/artikel/20641/industri-pakaian-jadi-catatkan-pertumbuhan-paling-tinggi Fauziah, R., Ratnamulyani, I. A. dkk (2018). Efektifitas Promosi Destinasi Wisata Rekreasi Gunung Pancar Melalui Postingan Instagram Media Sosial. Jurnal Komunikation, Vol 4 No.1, Hal 32-35. Khairani, Z., Soviyant, E., & Aznuriyandi, A. (2018). Efektivitas promosi melalui instagram pada umkm sektor makanan dan minuman di Kota Pekanbaru. Jurnal Benefita: Ekonomi Pembangunan, Manajemen Bisnis & Akuntansi, Vol 3(2), Hal 239-247. Kotler, P dan Keller, L. (2016). Marketing Management Global Edition, Fifth teen Edition England: Pearson Education Limited. Martinus, H., & Chaniago, F. (2017). Analysis of Branding Strategy through Instagram with Storytelling in Creating Brand Image on Proud Project. Humaniora, Vol 8(3), Hal 201-210. Miyata, N. S. (2019). Efektivitas Penggunaan Instagram sebagai Media Promosi Perpustakaan Universitas Kristen Petra. Agora, Vol 7(2), Hal 1-4. NapoleonCat. (2019, November). NapoleonCat.com. 5 April 2020, https://napoleoncat.com/stats/instagram-users-in-indonesia/2019/11 Nasrullah, Rulli. (2015). Media Sosial Perspektif Komunikasi, Budaya dan Sosioteknologi. Bandung: Simbiosa Rekatama Media. Priansa, D. J. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Era Media Sosial . Bandung: CV. Pustaka Setia. Purbohastuti, Arum Wahyuni. (2017). "Efektivitas Media Sosial Sebagai Media Promosi." Tirtayasa Ekonomika Vol 12(2), Hal. 212-213. Sembiring, E. B. dkk. (2019). Pemberdayaan Masyarakat Kampung Rempang Cate Melalui Pelatihan Pemasaran Digital untuk Produk Unggulan Pasir Panjang Jurnal Pemberdayaan Masyarakat (AbdiMas), Vol 1(2), Hal 104. Setyowati, D. (5 Maret 2019). katadata.co.id. 15 Juni 2020, https://katadata.co.id/berita/2019/03/05/instagram-klaim-70-pengguna-akun-bisnisnya-serap-tenaga-kerja Sindo, M. W. (2019). Web Sindo Group. 16 Juni 2020, https://websindo.com/indonesia-digital-2019-media-sosial/ Sterne, J. (2010). Sosial Media Metrics. United Stated: John Wiley&Sons, inc. Ulfa, Maria, dan Musadad Musadad. (2018) Efektifitas Instagram dalam mempromosikan penjualan kamar Batiqa Hotel Pekanbaru. Diss. Riau University,Vol 5(1), Hal 6. We Are Social, H. (Januari 2019). lokadata.beritagar.id .16 Juni 2020, lokadata.beritagar.id.https://lokadata.beritagar.id/chart/preview/10-negara-dengan-pengguna-instagram-terbanyak-1555736663
DOI: https://doi.org/10.30998/juuk.v3i1.1105
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.