KINERJA AKTIVITAS PEMASARAN PADA USAHA MIKRO KEDAI SUSU SEGAR WR. AGUS



Endah Widati(1*), Ayu Rahmawati(2),

(1) UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah aktivitas pemasaran yang dilakukan oleh usaha mikro Kedai Susu Segar Wr. Agus sudah tepat dalam menghadapi pesaing dan meningkatkan volume penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah evaluasi kualitatif deskriptif, dengan menggunakan teknik analisis data berupa Analisis VRIO, Analisis PESTL, Analisis Pesaing dan Analisis Profitabilitas. Berdasarkan hasil penelitian didapat bahwa aktivitas pemasaran yang dilakukan oleh usaha mikro Kedai Susu Segar Wr. Agus sudah efektif untuk Cabang 1 tetapi untuk Cabang 2 belum efektif karena target penjualan masih belum bisa membuat usaha ini mencapai skala ekonomis.

Full Text:

PDF

References


Assauri, S. (2015). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers.

Barney, J. (1991). Journal Of Management: Firm Resource and Sustained Competitive.17 (1) hal 31-97.

Cravens, D, W. dan Nigel, F, P. (2012). Strategic Marketing. Newyork: Mc Graw-Hill Education.

Khaerunisa, A. (2019). Strategi Pemasaran Produk Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Batik Putri Ayu Desa Limbasari Kecamatan Bobosari, Kabupaten Purbalingga. Jurnal Bisnis. 18 (2) hlm 135-146.

Kotler, P dan Keller, L. (2016). Marketing Management. England: Pearson Education Limited.

Kotler, P. dan Amstrong, G. (2017). Principles Of Marketing. England: Pearson Education Limited.

Kusumawaty, Y. (2018). Strategi Pemasaran Produk Makanan Ringan Khas Riau (Keripik Nenas dan Rengginang Ubi Kayu). Journal Agribisnis. 20 (2) hlm 124-138

Pertiwi, N, A. (2019). Strategi Pemasaran Hydro Coco Dengan Analisis Swot Pada PT. Enseval Putera Megatranding. Tbk Cabang Banjarmasin. Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis. 5 (2) hlm 151-163.

Porter, E, M. (1980). Competitive Strategy Tecniques For Analyzing Industries and Competitors With a Introduction. Newyork: Freepress

Tjiptono, F dan Chandra, G. (2017). Pemasaran Strategik. Jakarta: Andi Offset

Werd, J. & Peppard, J. (2002). Strategic Planning For Information System. West Syssex: John Wiley & Suns Ltd.

Widati, E. (2012), Resolving The Strategy Paradox Applying The Strategic Flexibility: A Case Study Of BNI Life Insurance. International Research Journal Of Business Studies. 5 (2) hlm 145-163

Wirtz, J dan Lovelock, C. (2016). Services Marketing Eight Edition. USA: World Scientific




DOI: https://doi.org/10.30998/juuk.v1i2.511

Article Metrics

Abstract Views : 934 | PDF Views : 1148

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 Web Analytics

View My Stats