ANALISIS SWOT DALAM STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING UMKM
Wirah Oktaviani(1*), Tedy Ardiansyah(2),
(1) Universitas Terbuka
(2) Universitas Indraprasta PGRI Jakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui analisis SWOT pada UMKM “Seblak Rumahan”,yang mana bergerak di bidang kuliner, khususnya kerupuk dan berbagai toping sebagai pelengkapnya .Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan juga dokumentasi. Untuk menganalisis data menggunakan matrik IFAS, EFAS, SWOT. Berdasarkan hasil analisis SWOT yang dilakukan terhadap peluang, ancaman, kekuatan dan kelemahan Bisnis Seblak Rumahan, disimpulkan bahwa hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa Bisnis Seblak Rumahan mempunyai peluang yang besar karena banyaknya permintaan terhadap produk yang terus meningkat.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.30998/juuk.v4i2.2362
Article Metrics
Abstract Views : 557 | PDF Views : 1553Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.