ANALISIS SWOT DALAM STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING UMKM



Wirah Oktaviani(1*), Tedy Ardiansyah(2),

(1) Universitas Terbuka
(2) Universitas Indraprasta PGRI Jakarta
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui analisis SWOT pada UMKM “Seblak Rumahan”,yang mana bergerak di bidang kuliner, khususnya kerupuk dan berbagai toping sebagai pelengkapnya .Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan juga dokumentasi. Untuk menganalisis data menggunakan matrik IFAS, EFAS, SWOT. Berdasarkan hasil analisis SWOT yang dilakukan terhadap peluang, ancaman, kekuatan dan kelemahan Bisnis Seblak Rumahan, disimpulkan bahwa hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa Bisnis Seblak Rumahan mempunyai peluang yang besar karena banyaknya permintaan terhadap produk yang terus meningkat.

 

  

Keywords


Kata Kunci : Analisis SWOT, UMKM, Strategi Pemasaran.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.30998/juuk.v4i2.2362

Article Metrics

Abstract Views : 533 | PDF Views : 1515

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 Web Analytics

View My Stats