EVALUASI STRATEGI PEMASARAN DALAM USAHA MIKRO WARUNG KOPI JAMBU
Tasya Mahira(1*), Hanna Alia(2), Annisa Salsabila(3), Trie Ananda Harwiya(4), Celia Nurul Amalina(5), Muhammad Ivan Noor Salim(6), Rita Ningsih(7), Westri Andayanti(8),
(1) Indraprasta PGRI University
(2) Indraprasta PGRI University
(3) Indraprasta PGRI University
(4) Indraprasta PGRI University
(5) Indraprasta PGRI University
(6) Indraprasta PGRI University
(7) Indraprasta PGRI University
(8) Indraprasta PGRI University
(*) Corresponding Author
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa efektif dan efisien strategi pemasaran yang telah dijalankan oleh pemilik usaha mikro Warung Kopi Jambu. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan studi dokumen. Selain itu, metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode evaluasi kualitatif. Setelah melakukan analisis dan evaluasi strategi pemasaran yang diterapkan pada usaha mikro Warung Kopi Jambu dapat ditarik simpulan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh usaha mikro Warung Kopi Jambu di daerah Depok belum efektif. Hal ini disebabkan karena pandemi covid-19 (tahun 2020-2021) yang mengakibatkan penjualan pada usaha mikro Warung Kopi Jambu mengalami penurunan sehingga hasil perhitungan penjualan menjadi belum stabil. Analisis VRIO dengan kinerja diatas normal yaitu sumber daya letak geografis dan sumber daya produk. Analisis PESTLE yang menjadi peluang dilihat dari segi ekonomi, sosial, dan legalitas.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.30998/juuk.v4i1.1599
Article Metrics
Abstract Views : 529 | PDF Views : 572Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.