Pengaruh Aspek Manajemen Terhadap Usaha Zalona Store
Andini Aprilia(1), Risma Andayani(2), Agung Sudrajat(3*), Ika Mu'tiah Indriani(4), Rita Ningsih(5), Arfatin Nurrahmah(6), Farihatul Wardah(7),
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(3) Universitas Indraprasta PGRI
(4) Universitas Indraprasta PGRI
(5) 
(6) 
(7) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kaingintahuan mengenai aspek manajeman dalam berwirausaha dan sejarah berdirinya suatu usaha yaitu Zalona Store. Zalona Store merupakan usaha di bidang fashion muslimah yang sudah berjalan selama lima tahun dan sekarang berdiri sebagai PT. Ezana Jaya Nusantara. Tujuan yang hendak dicapai pada penelitian ini yaitu untuk Mengetahui aspek manajemen produksi dan pemasaran pada usaha di bidang fashion Muslimah serta untuk mengetahui sejarah berdirinya Zalona Store. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kulitatif yaitu dengan cara pengumpulan data. Teknik yang digunakan dengan cara observasi, wawancara dan analisis dokumen berupa brosur dan proposal bisnis. Hasil penelitian ini menunjukkan Zalona Store memproduksi berbagai macam pakaian muslimah dan setiap tahunnya terdapat peningkatan terhadap model atau jenis pakaiannya.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.30998/juuk.v3i2.1395
Article Metrics
Abstract Views : 933 | PDF Views : 750Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.