Strategi Bauran Pemasaran Produk Kopi (Studi Kasus Pada Pabrik Kopi Dua Putri Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat)



Widyatul Hidayah(1*),

(1) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji bauran pemasaran yang diterapkan pada agroindustri Kopi Bubuk Dua Putri di Kabupaten Pasaman Kota Padang. Penelitian ini dilakukan di lokasi agroindustri Kopi Bubuk Dua Putri di Kabupaten Pasaman, Kota Padang. Data penelitian dianalisis menggunakan metode SWOT. Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran Kopi Bubuk Dua Putri terdiri dari (a) produk berkualitas tinggi, (b) penetapan harga berdasarkan harga pesaing, (c) lokasi yang strategis, dan (d) penjualan tatap muka . Memanfaatkan posisi pasar produk dan mempertahankan standar kualitas produk yang tinggi adalah dua pilar dari rencana pengembangan Kopi Bubuk Dua Putri.


Full Text:

PDF

References


Gama, M. A. (2019). Strategi komunikasi pemasaran kopi tjangkir 13. JISIP: Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 7(2).

Imaniar, D., & Wahyudiono, A. (2018). Strategi Pengembangan Dan Bauran Pemasaran Potensi Komoditas Kopi Dalam Rangka Penguatan Pasar Produk Pertanian Secara Integratif Dengan Sektor Pariwisata Di Kabupaten Banyuwangi. Journal of Applied Business Administration, 2(2), 206-217.

Kotler, P., and Armstrong, G. (2011). Prinsip-Pronsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

LAILIYAH, N. (2020). STRATEGI BAURAN PEMASARAN KOPI DI YAYAYSAN PESANTREN MUKMIN MANDIRI SIDOARJO (Doctoral dissertation, UPN Veteran Jawa Timur).

Ledy, D. S., Haryono, D., & Situmorang, S. (2019). Analisis bauran pemasaran (marketing mix) dan strategi pengembangan (studi kasus pada agroindustri kopi bubuk cap intan di kota Bandar Lampung). Jurnal Ilmu Ilmu Agribisnis: Journal of Agribusiness Science, 7(1), 52-59.

Wijaya, T. (2011). Manajemen Kualitas Jasa. Edisi 1.Indeks. Jakarta.




DOI: https://doi.org/10.30998/juuk.v3i2.1132

Article Metrics

Abstract Views : 528 | PDF Views : 673

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 Web Analytics

View My Stats