Efektivitas Story Telling dalam Upaya Peningkatan Keterampilan Simak Peserta Didik AUD
Indah Kunaah(1*),
(1) Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Aini, I. Q., Nasution, F., & Sitorus, A. S. (2024). Penerapan Metode Bercerita dalam Meningkatkan Kemampuan Menyimak Anak Usia Dini Usia 5-6 Tahun di TK Pembina Pegasing, Kec. Pegasing, Kab. Aceh Tengah. Ta'rim: Jurnal Pendidikan dan Anak Usia Dini, 5(4), 136-146.
Annisa, A., Musi, M. A., & Amal, A. (2022). Dampak Metode Bercerita dengan Menggunakan Media Pop-Up Book terhadap Keterampilan Menyimak Anak Kelompok B di Taman Kanak-Kanak Mentari, Kabupaten Takalar. Al Ihsan: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 3(1), 001-012.
Aziz, A. S., Najimah, N., Yusran, Y., & Islamadina, R. (2024). Perancangan Media Pembelajaran Materi Matriks Berbasis Animasi Interaktif Dengan Metode MDLC. J-SIGN (Journal of Informatics, Information System, and Artificial Intelligence), 2(1), 11-24.
Azminah, S. N., Purbandari, M., & Citrasukmawati, A. (2023). Upaya Meningkatkan Kemampuan Menyimak Melalui Metode Bercerita pada Anak. Jambura Early Childhood Education Journal, 5(2), 319-328.
Febriani, E. S., Arobiah, D., Apriyani, A., Ramdhani, E., & Millah, A. S. (2023). Analisis data dalam penelitian tindakan kelas. Jurnal Kreativitas Mahasiswa, 1(2), 140-153.
Juhadi, M., Hidayat, A., & Rianti, W. (2024). Pengaruh Manajemen Dan Etika Kerja Kepala Sekolah Terhadap Profesionalisme Guru. Jurnal Intelek Insan Cendikia, 1(8), 3984-3992.
Lestari, S. I., & Lubis, Z. (2024). Penerapan Metode Bercerita untuk Meningkatkan Kemampuan Menyimak pada Anak Usia 5-6 Tahun. Golden Age: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 8(2), 203-214.
Muslihin, H. Y., Loita, A., & Nurjanah, D. S. (2022). Instrumen penelitian tindakan kelas untuk peningkatan motorik halus anak. Jurnal Paud Agapedia, 6(1), 99-106.
Nainggolan, N. V., Dewi, F., & Wulandari, H. (2023, February). Pengaruh Metode Bercerita Dengan Media Video Interaktif Terhadap Keterampilan Menyimak Anak Usia 5-6 Tahun. In Prosiding Seminar Nasional PGPAUD UPI Kampus Purwakarta (Vol. 2, No. 1, pp. 156-160).
Pramestiani, V., & Nirmala, I. (2024). Meningkatkan Kemampuan Menyimak Anak Usia 4-5 Tahun melalui Metode Bercerita dengan Menggunakan Media Boneka Tangan. Jurnal Syntax Admiration, 5(5), 1490-1496.
Rahayu, R. A., Ratmiati, R., & Andriyani, Y. (2023). Meningkatkan Kemampuan Menyimak Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Metode Bercerita Menggunakan Media Boneka Tangan di Taman Kanak Kanak. Jurnal Pendidikan Terintegrasi, 3(2).
Rezekina, M. (2024). Efektivitas metode bercerita melalui ritatoon terhadap kemampuan menyimak anak usia 5-6 tahun tk it permata sunnah banda aceh (Doctoral dissertation, Universitas Bina Bangsa Getsempena).
Rosalia, R., Wigati, I., & Putri, Y. F. (2023). Pengaruh Metode Bercerita Dengan Media Boneka Tangan Terhadap Kemampuan Menyimak Anak Usia 5-6 Tahun di Paud Citra Bangsa Desa Kedaton Timur. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 2845-2853.
Widasari, M., & Cahyati, N. (2024). Meningkatkan Kemampuan Menyimak pada Anak Usia Dini melalui Metode Bercerita. Buhuts Al Athfal: Jurnal Pendidikan dan Anak Usia Dini, 4(1), 103-117.
Wildawati, W., Saodi, S., & Rusmayadi, R. (2022). Dampak Metode Bercerita dengan Media Animasi Dalam Meningkatkan Keterampilan Menyimak Anak. Wisdom: Jurnal PAUD, 3(1), 43-60.
DOI: https://doi.org/10.30998/ntsr.v3i1.4010
Article Metrics

Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Indah Kunaah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Office: Lembaga Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (LRPM) Universitas Indraprasta PGRI Kampus A Building 3, 2nd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
--------------------------------------
Nitisara is licensed under Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0)
Nitisara Statecounter