Analisis Semiotik Buku Cerita Bergambar “Sagu Pertama Maria”: Peranan Anak dalam Budaya Lokal Papua
Chykita Gebby Nabella(1*),
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Adipta, H., Maryaeni, dan Hasanah, M. (2016). Pemanfaatan Buku Cerita Bergambar Sebagai Sumber Bacaan Siswa SD. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, vol. 1, no. 5, pp. 989-992.
Afnida, M., Fakhriah, dan Fitriani, D. (2016). Penggunaan Buku Cerita Bergambar dalam Pengembangan Bahasa Anak pada TK A di Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Anak Usia Dini, vol. 1, no. 1, pp. 52-59.
Anisah, N., Sartika, M., dan Kurniawan, H. (2021). Penggunaan Media Sosial Instagram dalam Meningkatkan Literasi Kesehatan pada Mahasiswa. Jurnal Peurawi: Media Kajian Komunikasi Islam, vol. 4, no. 2, pp. 94-107.
Batumenyan. (16 November 2023). Menjaga Kearifan Lokal: Peran Generasi Muda dalam Melestarikan Budaya.
Chaer, A. Rasyad, dan Sirulhaq, A. (2022). Ontologi Huruf Nun Menuju Titik Semiotik. Paradigma Jurnal Kajian Budaya, vol. 12, no. 2, pp. 195-212.
Maureen, Y., van der Meij, H., dan de Jong, T. (2020). Enhancing Storytelling Activities to Support Early (Digital) Literacy Development in Early Childhood Education. International Journal of Early Childhood, vol. 52, no. 1, pp. 55-76.
Mawardani, M., Rapi, dan Anshari. (2021) Penanda dan Petanda dalam Cerita Anak ‘Kisah Samariona’ Karya Dahri Dahlan dan Implikasinya terhadap Pembelajaran Sastra Indonesia pada Sekolah Dasar. Wahana Literasi: Journal of Language Literature and Linguistic, vol. 1, no. 1, pp. 1-15.
Munthe, A.P., & Halim, D. (2019). Pendidikan Karakter bagi Anak Usia Dini Melalui Buku Cerita Bergambar. Satya Widya, vol. 35, no. 2, pp. 98-111.
Safitri, M., dan Laksono, K. (2021) Pengembangan Buku Berjenjang Teks Eksplanasi untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa SMP. Bapala, vol. 8, no. 3, pp. 21-30.
Suwandari, K. (Desember, 2020). Peran Keluarga dalam Penanaman Nilai-nilai Budaya Lokal. Kompasiana. 19 Desember 2020.
Tanti, S., dan Khaerunnisa. (2022). Penanda dan Petanda pada Cerpen Anak ‘Ke Hutan’ Karya Yosep Rustandi Pendekatan Semiotik Ferdinand de Saussure. Metamorfosis Jurnal Bahasa, Sastra Indonesia, dan Pengajarannya, vol. 15, no. 1, pp. 19-25.
DOI: https://doi.org/10.30998/ntsr.v2i2.3510
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Chykita Gebby Nabella

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Office: Institute for Research and Community Services (LPPM) Universitas Indraprasta PGRI Kampus A Building 3, 2nd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
--------------------------------------
Nitisara is licensed under Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0)
Nitisara Statecounter