Pengaruh Pembelajaran IPA Terpadu Menggunakan Model Pembelajaran Berbasis Proyek Sebagai Solusi Pembelajaran Di Era Pandemi
elsa dwi agung kurniafin(1), Indica Yona Okyranida(2*),
(1) mts negeri 9 blitar
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Jumadin, L., Hidayat, A., & Sutopo, S. (2017). Perlunya pembelajaran modelling instruction pada materi gelombang. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 2(3), 325-330.
Kristanti, Y. D., & Subiki, S. (2017). Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning Model) Pada Pembelajaran Fisika Disma. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5(2), 122-128.
Lawe, Y. U. (2019). Pengaruh model pembelajaran berbasis proyek berbantuan lembar kerja siswa terhadap hasil belajar IPA siswa SD. Journal of Education Technology, 2(1), 26-34.
Mardhiya, J., Setiowati, H., & Harahap, L. K. (2020). Proyek Video sebagai Asesmen Alternatif dalam Pembelajaran Daring Mata Kuliah Kimia Dasar. Journal of The Indonesian Society of Integrated Chemistry, 12(2), 46-54.
Okyranida, I. Y. (2020). Penerapan Pembelajaran Berbasis Proyek dengan E-Learning untuk Meningkatkan Kreativitas dan Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah IPA Terpadu. Navigation Physics: Journal of Physics Education, 2(1), 36-40.
Pujiasih, E. (2020). Membangun generasi emas dengan variasi pembelajaran online di masa pandemi covid-19. Ideguru: Jurnal Karya Ilmiah Guru, 5(1), 42-48.
Puspa, A. (2017). The students’ responses on the implementation of student-made video project in ESP classroom to train 21 st century skills.
Wahida, F. (2015). Pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap keterampilan berpikir kreatif dan hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Parigi. JSTT, 4(3).
Wulandari, F. E. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek untuk Melatihkan Keterampilan Proses Mahasiswa. PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan, 5(2), 247-254.
Yensy, N. A. (2020). Efektifitas pembelajaran statistika matematika melalui media whatsapp group ditinjau dari hasil belajar mahasiswa (masa pandemik Covid 19). Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, 5(2), 65-74.
DOI: https://doi.org/10.30998/npjpe.v3i2.823
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 elsa dwi agung kurniafin, Indica Yona Okyranida

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Department of Physics Education Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
|