Penerapan rangkaian konsep pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar fisika pada pokok bahasan gerak lurus siswa kelas VIII 6 SMP Negeri 87 Jakarta Selatan
Nyimas Farida Iriani(1*),
(1) SMP Negeri 87 Jakarta Selatan
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arlen, S. R., Astuti, I. A. D., Fatahillah, F., & Purwanti, P. (2020). Pengaruh Media Pembelajaran Fisika Menggunakan Aplikasi Appypie Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa di SMK. Schrodinger Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Fisika, 1(1), 44-49. Astuti, I. A. D., Dewati, M., Okyranida, I. Y., & Sumarni, R. A. (2019). Pengembangan media smart powerpoint berbasis animasi dalam pembelajaran fisika. Navigation Physics: Journal of Physics Education, 1(1), 12-17. Buzan, T. (2010). Buku Pintar Mind Map. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. Dimyati, M. (2009). Belajar & Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta. Djamarah. (2006). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta. Imaduddin, M. C., & Utomo, U. H. N. (2012). Efektifitas metode mind mapping untuk meningkatkan prestasi belajar fisika pada siswa kelas VIII. Humanitas: Jurnal Psikologi Indonesia, 9(1), 62-75. Mulyasa. (2007). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. 57 Mundilarto, M. (2002). Posisi dan Peranan Strategis Pengajaran IPA (Fisika) di Sltp. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 3(3). Okyranida, I. Y. (2020). Penerapan Pembelajaran Berbasis Proyek dengan E-Learning untuk Meningkatkan Kreativitas dan Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah IPA Terpadu. Navigation Physics: Journal of Physics Education, 2(1), 36-40. Ragil, Z., & Sukiswo, S. E. (2011). Penerapan pembelajaran sains dengan pendekatan sets pada materi cahaya untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SD. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 7(1). Sardiman, M. (2006). Motivasi Dan Interaksi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada. Subagiyadi, P., Bhakti, Y. B., & Mulyaningsih, N. N. (2020). Pengaruh Metode Pembelajaran Inquiry Pictorial Riddle Terhadap Hasil Belajar Fisika Pada Sekolah Menengah Atas Negeri 85 Jakarta. Navigation Physics: Journal of Physics Education, 2(1), 41-46. Sumarni, R. A., Bhakti, Y. B., Astuti, I. A. D., Sulisworo, D., & Toifur, M. (2020). Analisis Kebutuhan Guru Smp Mengenai Metode Pembelajaran Flipped Classroom. ORBITA: Jurnal Kajian, Inovasi dan Aplikasi Pendidikan Fisika, 6(2), 236-242. Yulianto & Rusmiyati. (2009). Peningkatan Keterampilan Proses Sains Dengan Menerapkan Model Problem Based-Instruction. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 5: 75-78.
DOI: https://doi.org/10.30998/npjpe.v3i1.700
Article Metrics
Abstract Views : 223 | PDF Views : 179Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Nyimas Farida Iriani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Department of Physics Education Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
|