Studi Meta-Analisis Model Pembelajaran Inquiry Terbimbing dalam Pembelajaran Fisika
Nurhasanah Nurhasanah(1), Dasmo Dasmo(2*),
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) Scopus ID: 57205060110 - Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anadiroh, M. (2019). Studi Meta-Analisis Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl).
Angeline, A., & Meiden, C. (2019). Corporate Governance Dan Manajemen Laba Pada Beberapa Penelitian Skripsi Perguruan Tinggi, Studi Meta Analisis. Equity, 21 (1), 35.
Candra, D., Rosdianto, H., & Murdani, E. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Kelas VIII pada Materi Pesawat Sederhana. Variabel, 2 (1), 31.
Hakim, L., & Lia, L. (2020). Pengaruh Video Pembelajaran Fisika Terhadap Pemahaman Konsep Siswa SMP. Jurnal Pendidikan Fisika dan Tekhnologi, 6(01), 45-52.
Hariyadi, D., Ibrohim, & Rahayu, S. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbasis Lingkungan Terhadap Keterampilan Proses dan oenguasaan konsep IPA. Jurnal Pendidikan, 1(8), 1567–1574.
Hidayat, R., Suardana, I. N., & Sarini, P. (2019). Komparasi Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Ditinjau Dari Pemahaman Konsep Ipa Siswa. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sains Indonesia (JPPSI), 2(2), 104.
Ibe, Helen, N. N. (2013). Effect of Guided-Inquiryand Expository Teaching Methods on Senior Secondary School Students’ Performance in Biology in Imo State. Journal of Education Research and Behavioral Sciences (Online), 2 (4), 051-057.
Kadir, K. (2017). Meta-Analysis of the Effect of Learning Intervention Toward Mathematical Thinking on Research and Publication of Student. TARBIYA: Journal of Education in Muslim Society, 4(2), 162–175.
Kristanto, Y. E., & Susilo, H. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasi; Belajar IPA Siswa Kelas VII SMP. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 22 (2), 197-208.
OECD. (2020). PISA 2018 Results (Volume VI): Are Students Ready to Thrive in an Interconnected World? PISA, OECD Publishing, Paris, https://doi.org/10.1787/d5f68679-en.
Retnosari, N., Susilo, H., & Suwono, H. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbantuan Multimedia Interaktif Terhadap Berpikir Kritis Siswa Kelas Xi Sma Negeri Di Bojonegoro. Jurnal Pendidikan - Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 1(8), 1529–1535.
Surata, I. K. (2020). Meta-Analisis Media Pembelajaran pada Pembelajaran Biologi. Journal of Education Technology, 4, 22–27.
Utami, P. (2019). Meta-Analisis Penggunaan Model Kooperatif dalam Pembelajaran Biologi. Skripsi: Universitas Isalam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.
Yeritia, S., Wahyudi, W., & Rahayu, S. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Penguasaan Konsep Dan Kemampuan Berpikir Kritis Fisika Peserta Didik Kelas X Sman 1 Kuripan Tahun Ajaran 2017/2018. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi, 3(2), 181.
Widyawati, T. (2019). Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Konsep Ipa dan Keterampilan Proses Sains dalam Materi Interaksi Makhluk Hidup. Jurnal Pendidikan. 6 (2), 1-10
DOI: https://doi.org/10.30998/npjpe.v2i2.485
Article Metrics
Abstract Views : 763 | PDF Views : 450Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Nurhasanah Nurhasanah, Dasmo Dasmo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Department of Physics Education Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
|