Penerapan Pembelajaran Berbasis Proyek dengan E-Learning untuk Meningkatkan Kreativitas dan Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah IPA Terpadu
Indica Yona Okyranida(1*),
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al-Tabany, I. B. Trianto. 2014. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual.
Hayati, M. N., Supardi, K. I., & Miswadi, S. S. (2013). Pengembangan pembelajaran IPA SMK dengan model kontekstual berbasis proyek untuk meningkatkan hasil belajar dan keterampilan proses sains siswa. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 2(1).
Na’imah, N. J. Supartono, & S. Wardani. 2015. Penerapan Pembelajaran Berbasis Proyek Berbantuan. E-Learning, 1566-1574.
Rumahorbo, D. N. (2017). PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS PROYEK UNTUK MATERI ALDEHIDA DAN KETON DI SEKOLAH MENGENGAH ATAS (Doctoral dissertation, UNIMED).
Samatowa, U. (2011). Pembelajaran IPA di sekolah dasar.
Sugianto, S. D., Ahied, M., Hadi, W. P., & Wulandari, A. Y. R. (2018). Pengembangan Modul IPA Berbasis Proyek Terintegrasi STEM pada Materi Tekanan. Natural Science Education Research, 1(1), 28-39.
Tasiwan, T., Nugroho, S. E., & Hartono, H. (2014). Analisis Tingkat Motivasi Siswa dalam Pembelajaran IPA Model Advance Organizer Berbasis Proyek. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 3(1).
Wismanto, W. (2018). PENGARUH PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING TERHADAP KREATIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA. BASIC EDUCATION, 7(8), 795-806.
DOI: https://doi.org/10.30998/npjpe.v2i1.304
Article Metrics
Abstract Views : 531 | PDF Views : 306Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Indica Yona Okyranida
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Department of Physics Education Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
|