Analisis Kesulitan Mahasiswa Prodi Teknik Industri dalam Memahami Konsep Kinematika
Widodo Budhi(1), Ayu Fitri Amalia(2*), Aditya Yoga Purnama(3),
(1) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
(2) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta
(3) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Efendi, R., Rustaman, N. Y., & Kaniawati, I. (2018). Self-perceived assessment skill of prospective physics teachers. Journal of Physics: Conference Series, 1013(1), 2–6. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1013/1/012047
Finn, A. (1980). Dasar-Dasar Fisika Universitas. Erlangga.
Grusche, S. (2019). Phenomenon-based learning and model-based teaching: Do they match? Journal of Physics: Conference Series, 1287(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1287/1/012066
Maharani, F. G., Indrawati, & Gani, A. A. (2016). Model GI-GI Pada Hasil Belajar Dalam Pembelajaran Fisika (Materi Teori Kinetik Gas) Di SMA. Seminar Nasional Pendidikan 2016 : Peran Pendidikan, Sains, Dan Teknologi Dalam Membangun Intelektual Bangsa Dan Menjaga Budaya Nasional Di Era MEA, 1, 2527–5917.
Mariati, P. S., Fisika, J., Matematika, F., Ilmu, D., & Alam, P. (2012). Pengembangan Model Pembelajaran Fisika Berbasis Problem Solving Untuk Meningkatkan Kemampuan Metakognisi Dan Pemahaman Konsep Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 8, 152–160. http://journal.unnes.ac.id/index.php/jpfi
Purwantiningsih, A., & Suharso, P. (2019). Improving Teacher Professionalism Toward Education Quality in Digital Era. Journal of Physics: Conference Series, 1254(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1254/1/012019
Rodiyana, R. (2018). Pengaruh Penerapan Strategi Quantum Learning Terhadap Motivasi Belajar Dan Pemahaman Konsep Siswa. Jurnal Cakrawala Pendas, 4(2), 45. https://doi.org/10.31949/jcp.v4i2.1099
Rohmatun, H., & Rasyid, A. (2022). Model Pembelajaran SETS (Science, Environment, Technologi, Society) Berbantuan Media Video Terhadap Pemaham Konsep Siswa. Seminar Nasional Pendidikan, 4, 118–125. https://prosiding.unma.ac.id/index.php/semnasfkip/article/view/789
Saaduddin, S. (2022). Kinerja Dosen terhadap Proses Pembelajaran di Jurusan Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Kerinci. Journal on Education, 4(4), 2146–2158.
Taqwa, M. R. A., & Nadhor, N. (2020). Pemahaman Konsep Kinematika Mahasiswa Calon Guru Fisika : Ditinjau dari Level Pemahaman dan Teori Resource. PENDIPA Journal of Science Education, 4(3), 82–90.
Taqwa, M. R. A., & Rivaldo, L. (2018). Kinematics Conceptual Understanding: Interpretation of Position Equations as A Function of Time. Jurnal Pendidikan Sains, 6(4), 120–127. http://journal.um.ac.id/index.php/jps/
Tippler. (1998). Fisika untuk Sains dan Teknik. Erlangga.
Wahyudi, I., & Maharta, N. (2013). pemahaman konsep dan miskonsepsi fisika pada guru fisika SMA RSBI di Bandar Lampung Ismu Wahyudi, Nengah Maharta. Jurnal Pendidikan MIPA, 14(1), 18–32.
DOI: https://doi.org/10.30998/npjpe.v6i1.2744
Article Metrics
Abstract Views : 52 | PDF Views : 53Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Ayu Fitri Amalia, Aditya Yoga Purnama
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Department of Physics Education Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
|