Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Berbasis Android berbentuk Moduldroid: Materi Hukum III Newton
Elfrida Tampubolon(1*), Supardi Uki Sajiman(2),
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Antwi, V., Hanson, R., & Savelsbergh, E. R. (2011). Students ’ Understanding of Some Concepts in Introductory Mechanics Course : A Study in the First Year University Students , UEW. 1(1), 55–80.
Astuti, L. I. N. S. (2017). Penguasaan Konsep IPA Ditinjau dari Konsep Diri. 7(1), 40–48.
Daryanto. (2005). Evaluasi Pendidikan: Komponen MKDK. Rineka Cipta.
Docktor, J. L., & Mestre, J. P. (2014). Synthesis of discipline-based education research in physics. Physical Review Special Topics - Physics Education Research, 10(2), 1–58. https://doi.org/10.1103/PhysRevSTPER.10.020119
Indriana Mei Listiyani, A. W. (2012). Pengembangan Komik sebagai Media Pembelajaran Akuntansi untuk Siswa SMA kelas XI. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia , Vol . X , No . 2 , Tahun 2012, X(2), 80–94.
Kristiyanto. (2013). Bagaimana Menerapkan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di dalam Kelas. Widiya Sari Press.
Kristiyanto, W. (2019). Prospects of Physics Learning Media Based on Android: Strategic Studies Entering the Industrial Era in The 21st Century. 330(Iceri 2018), 195–199. https://doi.org/10.2991/iceri-18.2019.39
Kristiyanto, W. H. (2016). Sebuah Kritik : Animasi Fisika yang Tidak Sesuai Fisika A Criticism : Physics Animations Which Violate Physics Laws A . Penyimpangan terhadap konsep fisika dari paket animasi yang diproduksi oleh lembaga. 8, 49–56.
Mulyatiningsih, E. (2012). Metode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan. Alfabeta.
Muslina, M., Halim, A., & Khaldun, I. (2018). Kelayakan Media Animasi Hukum Newton Ii Tentang Gerak Pada Bidang Miring Dan Katrol Di Sma Kabupaten Aceh Besar. Jurnal IPA & Pembelajaran IPA, 1(1), 64–72. https://doi.org/10.24815/jipi.v1i1.9568
Nuriyah, R., Yuliati, L., & Supriana, E. (2017). Eksplorasi Penguasaan Konsep Hukum Newton Siswa. 2(2016), 264–270.
Rosyadi, S. (2018). Revolusi industri 4.0 : Peluang dan Tantangan Bagi Alumni Universitas Terbuka. Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, 2, 1–10.
Supardi, Leonard, L., Suhendri, H., & Rismurdiyati. (2012). Pengembangan Media Pembelajaran dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Fisika. Jurnal Formatif.
Sutikno, M. S. (2007). Menggagas Pembelajaran Efektif dan Bermakna. NTP Press.
Tafonao, T. (2018). Peranan Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2), 103. https://doi.org/10.32585/jkp.v2i2.113
Umam, A., Masithoh, D. F., Studi, P., Fisika, P., Maret, U. S., & Umam, A. (2015). Pengembangan Mobile Pocket Book Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Android Menggunakan Adobe Flash Professional Cs 5 . 5 Pada Materi Fluida Statik Sma Kelas X. 6, 185–188.
Yektyastuti, R., & Ikhsan, J. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android pada Materi Kelarutan untuk Meningkatkan Performa Akademik Peserta Didik SMA Developing Android-Based Instructional Media of Solubility to Improve Academic Performance of High School Students. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 2(1), 88–99.
Yusuf, A. M. (2015). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Adobe Flash untuk Mata Kuliah Fisika Modern Materi Radiasi Benda Hitam Pemanfaatan komputer sebagai media dalam proses pembelajaran telah banyak dilakukan dan dikembangkan dalam bentuk media pembelajaran berbasis k. 2015(April), 57–71.
DOI: https://doi.org/10.30998/npjpe.v5i2.2282
Article Metrics
Abstract Views : 134 | PDF Views : 77Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Elfrida Tampubolon, Supardi Uki Sajiman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Department of Physics Education Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
|