Strategi Komunikasi Bisnis PT. Grab Indonesia dalam Menghadapi Krisis Pandemi Corona
Dian Handayani(1*),
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Dampak virus corona sangat berpengaruh besar bagi masyarakat berpenghasilan harian. Salah satu yang paling terdampak adalah driver ojek online. Dimasa pandemi corona management Grab melakukan beberapa strategi dalam mengantisipasi berkurangnya penghasilasilan akibat aktifitas warga banyak yang dilakukan di rumah. Komunikasi bisnis yang dilakukan oleh PT Grab dilakukan dalam beberapa media komunikasi yang dalam penyampaian pesan terkandung komunikasi bisnis dan pesan sosial terhadap pencegahan virus corona. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, secara metodologis penelitian ini dilakukan lewat kajian pustaka yang disari dari buku-buku, tulisan di jurnal, news dan tulisan dalam website yang terkait dangan masalah komunikasi bisnis yang dilakukan PT. Grab Indonesia selama pandemi corona. Dalam mengkomunikasikan pesan bisnis yang dilakukan oleh Grab Indonesia baik melalui website perusahaan, news, media sosial maupun aplikasi pelanggan dan mitra, jika dianalisa menggunakan teori dari Murphy dan Hildebrandt (1991: 78) tentang 7 prinsip yang harus dipegang saat melakukan komunikasi bisnis yaitu completness, conciseness, concretness, consideration, clarity, courtesy, correctness semua prinsip telah dilakukan. Selama masa pandemi corona pesan yang disampaikan juga mendukung kegiatan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.30998/g.v1i1.698
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Dian Handayani
Editorial Office:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM)
Universitas Indraprasta PGRI
Address: Campus A Building 3, 2nd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia.Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530
Phone: (021) 7818718 – 78835283 ext. 123 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
Work Hour: 09.00 AM – 08.00 PM
Gandiwa Jurnal Komunikasi is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.