Hubungan antara gaya mengajar guru dan efikasi diri dengan kedisiplinan siswa SMA di Kota Jayapura
Margaretha Pigay(1*), Yansen Alberth Reba(2),
(1) Faculty of Teacher Training and Education, Cenderawasih University, Jayapura
(2) Faculty of Teacher Training and Education, Cenderawasih University, Jayapura
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adestyani, E., Yusmansyah, Y., & Widiastuti, R. (2020). Hubungan Antara Efikasi Diri Dengan Perilaku Plagiarisme Akademik Pada Siswa SMA. ALIBKIN (Jurnal Bimbingan Konseling), 8(2).
Al Khumaero, L., & Arief, S. (2017). Pengaruh Gaya Mengajar Guru, Disiplin Belajar, Dan Teman Sebaya Terhadap Prestasi Belajar. Economic Education Analysis Journal, 6(3), 698–710.
Cahyani, N., & Winata, H. (2020). Peran Efikasi dan Disiplin Diri Dalam Peningkatan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran (JPManper), 5(2), 234–249.
Djamarah, S. B., & Zain, A. (2010). Strategi Belajar-Mengajar (revisi). Jakarta: Rineka Cipta.
Elly, R. (2016). Hubungan kedisiplinan terhadap hasil belajar siswa kelas v di sd negeri 10 banda aceh. Jurnal Pesona Dasar, 3(4).
Fitriana, S., Ihsan, H., & Annas, S. (2015). Pengaruh efikasi diri, aktivitas, kemandirian belajar dan kemampuan berpikir logis terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas VIII SMP. Journal of Educational Science and Technology (EST), 1(2), 86–101.
Nadhifa, F., Habsy, B. A., & Ridjal, T. (2020). Konseling Kolompok Realita Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa Madrasah Ibtidaiyah Efektifikah? Perspektif Ilmu Pendidikan, 34(1), 49–58.
Pudjiastuti, E. (2012). Hubungan “self efficacy” dengan perilaku mencontek mahasiswa psikologi. MIMBAR: Jurnal Sosial Dan Pembangunan, 28(1), 103–111.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Rineka Cipta.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. CV Alfabeta.
Tahir, M., & Elihami, E. (2020). PENINGKATAN VARIASI MENGAJAR PADA PROSES PEMBELAJARAN MAHASISWA SEMESTER TIGA DI PRODI PENDIDIKAN NONFORMAL STKIP MUHAMMADIYAH ENREKANG. JURNAL EDUKASI NONFORMAL, 1(1), 201-209.
Widiyaningtyas, E., & Muhyadi, M. (2018). Pengaruh Efikasi Diri Siswa Dan Metode Mengajar Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Administrasi Umum Di SMK Abdi Negara Muntilan Tahun Ajaran 2017/2018. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran-S1, 7(4), 313–321.
DOI: https://doi.org/10.26539/teraputik.51590
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Margaretha Pigay, Yansen Alberth Reba

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Pusat Kajian Penelitian dan Pengembangan Bimbingan dan Konseling Department of Guidance and Counseling Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. | |
![]() TERAPUTIK: Jurnal Bimbingan dan Konseling is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |