Implementasi bahan ajar hasil pengembangan materi mata kuliah instrumentasi dalam konseling I di Universitas Jambi
Freddi Sarman(1*), Asradi Asradi(2),
(1) University of Jambi
(2) University of Jambi
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, Riska. (2013). Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Padang: UNP Press.
Budiman, I, Sukandi, A, Setiawan, A. (2008). Model Pembelajaran Multimedia Interaktif Dualisme Gelombang Partikel untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Ketertampilan Berfikir Kritis. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 2 (1), 17-21.
Harijanto, M. (2007). Pengembangan Bahan Ajar untuk Peningkatan Kualitas Pembelajaran Program Pendidikan Pembelajar Sekolah Dasar. Journal Didaktika, Vol.2 No.1 Maret 2007: 216-226
Illin, Kutlu & Kutluay. (2013). An Action Research: Using Videos for Teaching Grammar in an ESP Class. Journal Social and Behavioral Sciences 70 272 – 28.
Kemendikbud. (2014). Permendikbud 111 Tahun 2014 tentang Bimbingan Konseling. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Mubarok, I.W & Kartika, P. C. (2019). Efektifitas Penggunaan Bahan Ajar Berbasis Android Nemo Bahasa Indonesia untuk Mahasiswa BIPA Tingkat Pemula Program Darmasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya. METALINGUA. Jurnal pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Volume 4 No. 1. https://doi.org/10.21107/metalingua.v4i1.6124.
Nurhayati, N. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Trigonometri Berbasis Kontekstual Melalui Metode Guided Discovery Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika. Vol. 3 (1), pp: 31-44. https://doi.org/10.24853/fbc.3.1.31-44
Prayitno. (2006). Spektrum dan Keprofesian Pelayanan Profesi Konseling. FKIP Universitas Negeri Padang.
Senjaharmini, dkk. (2019). Efektivitas Bahan Ajar IPA Berbasis Inkuiri Terbimbing (BAIPABIT) untuk Meningkatkan Kemampuan Berargumen Peserta Didik. Journal Pijar MIPA, Vol. 14 No. 2 :55 –59. http://dx.doi.org/10.29303/jpm.v14i2.1286.
Setyowati, R., Parmin & Widiatmoko, A. (2018). Pengembangan Modul IPA Berkarakter Peduli Lingkungan Tema Polusi Sebagai Bahan Ajar Siswa SMK N 11 Semarang. Journal (Vol. 2). Unnes Science Education Journal. DOI. 10.15294/usej.v2i2.2031.
Trianto. (2010). Model Pembelajaran Terpadu.(Konsep, Strategi, dan Implementasinya dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan). Jakarta: Bumi Aksara.
DOI: https://doi.org/10.26539/teraputik.51458
Article Metrics
Abstract Views : 322 | PDF Views : 309Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Freddi Sarman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Pusat Kajian Penelitian dan Pengembangan Bimbingan dan Konseling Department of Guidance and Counseling Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. | |
TERAPUTIK: Jurnal Bimbingan dan Konseling is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |