Pembuatan Media Pembelajaran Dengan Pemodelan LMS Menggunakan Google Sites Pada SMK Letris Indonesia
Rizki Ridwan(1*), Adhi Susano(2), Reko Syarif Hidayatuloh(3),
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Tujuan dari pengabdian masyarakat ini adalah menggunakan aplikasi google sites yang biasa untuk mempermudah dalam pembelajaran, secara umum google sites ini sangat berperan aktif didalam dunia nyata. Google sites merupakan bagian dari layanan kemilikan google, yang memiliki tampilan yang sangat sederhana akan tetapi tidak berkesan elegan. Google sites biasanya digunakan untuk media bisnis, individu serta bisa digunakan untuk pembelajaran dalam hybird, dengan adanya google sites ini, kita bisa mendapatkannya dengan cara gratis, akan tetapi dalam menggunakan aplikasi ini masih sangat sedikit sekali terhadap guru SMK Letris Indonesia dan mungkin ada segilintiran guru tidak mengerti dalam mengelolah media google sites seperti ini.sesungguhnya media goole sites bisa membuat media pembelajaran agar lebih menarik, agar para siswa tertarik dalam mengikuti pembelajaran secara luring dan daring.
Full Text:
PDFReferences
Adri. (2013). Pengembangan Learning Management System (Lms) Sebagai Media Pembelajaran. Pendidikan, 2(1), 10.
Alfani, M. H. (2018). Analisis Pengaruh Quality of Work Life (Qwl) Terhadap Kinerja Dan Kepuasan Kerja Karyawan Pt. Bank Bri Syariah Cabang Pekanbaru. Jurnal Tabarru’: Islamic Banking and Finance, 1(1), 1–13. https://doi.org/10.25299/jtb.2018.vol1(1).2039
Fitriani, Y. (2020). Analisa Pemanfaatan Learning Management System (Lms) Sebagai Media Pembelajaran Online Selama Pandemi Covid-19. Journal of Information System, Informatics and Computing, 4(2), 1. https://doi.org/10.52362/jisicom.v4i2.312
Jayusman, I., & Shavab, O. A. K. (2020). Aktivitas Belajar Mahasiswa Dengan Menggunakan Media Pembelajaran Learning Management System (Lms) Berbasis Edmodo Dalam Pembelajaran Sejarah. Jurnal Artefak, 7(1), 13. https://doi.org/10.25157/ja.v7i1.3180
Lilliek Suryani. (2017). Upaya Meningkatkan Sopan Santun Berbicara Dengan Teman Sebaya Melalui Bimbingan Kelompok. E-Jurnalmitrapendidikan.Com, 1(1), 114.
Munir, M. (2010). Penggunaan Learning Management System (Lms) Di Perguruan Tinggi: Studi Kasus Di Universitas Pendidikan Indonesia. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 1(1), 109–119. https://doi.org/10.21831/cp.v1i1.222
Pubian, Y. M., & Herpratiwi, H. (2022). Penggunaan Media Google Site Dalam Pembelajaran Untuk Meningkatkan Efektifitas Belajar Peserta Didik Sekolah Dasar. Akademika, 11(01), 163–172. https://doi.org/10.34005/akademika.v11i01.1693
Rosiyana, R. (2021). Pemanfaatan Media Pembelajaran Google Sites Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Jarak Jauh Siswa Kelas Vii Smp Islam Asy-Syuhada Kota Bogor. Jurnal Ilmiah KORPUS, 5(2), 217–226. https://doi.org/10.33369/jik.v5i2.13903
Rosmiati, U., Supratman, S., & Madawistama, S. T. (2021). ELMA (E-Learning for Matheatics): Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis LMS (Learning Management System) sebagai Alternatif Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 10(2), 163. https://doi.org/10.25273/jipm.v10i2.10051
Wijaksono, B. A., Parulian, D., & Fazrie, M. (2023). Pelatihan Peningkatan Kreativitas Dalam Pembuatan Media Pembelajaran Dengan Menggunakan Canva Pada SMPN 102 Jakarta. 1(3), 168–175.
DOI: https://doi.org/10.30998/ks.v2i1.1883
Article Metrics
Abstract Views : 134 | PDF Views : 203Refbacks
- There are currently no refbacks.
KAPAS indexed by:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Statis