Pembuatan Media Pembelajaran Dengan Pemodelan LMS Menggunakan Google Sites Pada SMK Letris Indonesia



Rizki Ridwan(1*), Adhi Susano(2), Reko Syarif Hidayatuloh(3),

(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Tujuan dari pengabdian masyarakat ini adalah menggunakan aplikasi google sites yang biasa untuk mempermudah dalam pembelajaran, secara umum google sites ini sangat berperan aktif didalam dunia nyata. Google sites merupakan bagian dari layanan kemilikan google, yang memiliki tampilan yang sangat sederhana akan tetapi tidak berkesan elegan. Google sites biasanya digunakan untuk media bisnis, individu serta bisa digunakan untuk pembelajaran dalam hybird, dengan adanya google sites ini, kita bisa mendapatkannya dengan cara gratis, akan tetapi dalam menggunakan aplikasi ini masih sangat sedikit sekali terhadap guru SMK Letris Indonesia dan mungkin ada segilintiran guru tidak mengerti dalam mengelolah media google sites seperti ini.sesungguhnya media goole sites bisa membuat media pembelajaran agar lebih menarik, agar para siswa tertarik dalam mengikuti pembelajaran secara luring dan daring.


Full Text:

PDF

References


Adri. (2013). Pengembangan Learning Management System (Lms) Sebagai Media Pembelajaran. Pendidikan, 2(1), 10.

Alfani, M. H. (2018). Analisis Pengaruh Quality of Work Life (Qwl) Terhadap Kinerja Dan Kepuasan Kerja Karyawan Pt. Bank Bri Syariah Cabang Pekanbaru. Jurnal Tabarru’: Islamic Banking and Finance, 1(1), 1–13. https://doi.org/10.25299/jtb.2018.vol1(1).2039

Fitriani, Y. (2020). Analisa Pemanfaatan Learning Management System (Lms) Sebagai Media Pembelajaran Online Selama Pandemi Covid-19. Journal of Information System, Informatics and Computing, 4(2), 1. https://doi.org/10.52362/jisicom.v4i2.312

Jayusman, I., & Shavab, O. A. K. (2020). Aktivitas Belajar Mahasiswa Dengan Menggunakan Media Pembelajaran Learning Management System (Lms) Berbasis Edmodo Dalam Pembelajaran Sejarah. Jurnal Artefak, 7(1), 13. https://doi.org/10.25157/ja.v7i1.3180

Lilliek Suryani. (2017). Upaya Meningkatkan Sopan Santun Berbicara Dengan Teman Sebaya Melalui Bimbingan Kelompok. E-Jurnalmitrapendidikan.Com, 1(1), 114.

Munir, M. (2010). Penggunaan Learning Management System (Lms) Di Perguruan Tinggi: Studi Kasus Di Universitas Pendidikan Indonesia. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 1(1), 109–119. https://doi.org/10.21831/cp.v1i1.222

Pubian, Y. M., & Herpratiwi, H. (2022). Penggunaan Media Google Site Dalam Pembelajaran Untuk Meningkatkan Efektifitas Belajar Peserta Didik Sekolah Dasar. Akademika, 11(01), 163–172. https://doi.org/10.34005/akademika.v11i01.1693

Rosiyana, R. (2021). Pemanfaatan Media Pembelajaran Google Sites Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Jarak Jauh Siswa Kelas Vii Smp Islam Asy-Syuhada Kota Bogor. Jurnal Ilmiah KORPUS, 5(2), 217–226. https://doi.org/10.33369/jik.v5i2.13903

Rosmiati, U., Supratman, S., & Madawistama, S. T. (2021). ELMA (E-Learning for Matheatics): Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis LMS (Learning Management System) sebagai Alternatif Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 10(2), 163. https://doi.org/10.25273/jipm.v10i2.10051

Wijaksono, B. A., Parulian, D., & Fazrie, M. (2023). Pelatihan Peningkatan Kreativitas Dalam Pembuatan Media Pembelajaran Dengan Menggunakan Canva Pada SMPN 102 Jakarta. 1(3), 168–175.




DOI: https://doi.org/10.30998/ks.v2i1.1883

Article Metrics

Abstract Views : 133 | PDF Views : 202

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


KAPAS indexed by:



            

 

 


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

 


View My Statis
Flag Counter