KOKAMI: The innovation of learning impuls and momentum in senior high school
Siti Nurfadilah(1*), Tatan Zenal Mutakin(2),
(1) SMA Negeri 16 Tangerang
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Gammara, S. A., & Subroto, W. T. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Kotak dan Kartu Misterius untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X SMA. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 12(2), 104-110.
Isnaini, M., Utami, L. S., & Marga, K. M. (2018). Pengaruh media Kokami (kotak dan kartu misterius) terhadap keterampilan berpikir kritis dan motivasi belajar siswa kelas viii smp negeri 19 mataram tahun pelajaran 2017/2018. ORBITA: Jurnal Kajian, Inovasi dan Aplikasi Pendidikan Fisika, 4(2), 18-25.
Istiqomah, F.,Widiyatmoko, A., & Wusqo, I. U. (2016). Pengaruh media kokami terhadap keterampilan berpikir kreatif dan aktivitas belajar tema bahan kimia. Unnes Science Education Journal, 5(2).
Mauliana, A., & Rahmayani, R. F. I. (2017). Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament (TGT) dengan menggunakan media kokami terhadap hasil belajar siswa pada materi perkembangan model atom kelas X MIA 4 SMA Negeri 9 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Kimia, 2(3).
Nasution, W. N., Susilawati, S., & Haryati, S. Penggunaan Media Pembelajaran Kotak dan Kartu Misterius (Kokami) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Ketuntasan Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Hidrokarbon dan Minyak Bumi di Kelas X. 8 Sman 9 Pekanbaru (Doctoral dissertation, Riau University).
Paisah, N., Fatmaryanti, S. D., & Akhdinirwanto, R. W. (2013). Penerapan media kotak dan kartu misterius (Kokami) untuk peningkatan keterampilan berpikir kritis pada siswa kelas vii smp negeri 25 purworejo. Radiasi: Jurnal Berkala Pendidikan Fisika, 3(1), 28-32.
Putri, A. I. K. D., Prihandono, T., & Putra, P. D. A. (2017). Penerapan model pembelajaran talking stick disertai metode demonstrasi berbantuan media Kokami mata pelajaran ipa di smp. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5(4), 321-328.
Rahmawati, A. M. (2017). Analisis hasil pengembangan media kokami (kotak dan kartu misterius) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis, aktivitas belajar dan ketuntasan belajar SMP-SMA. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 5(3).
Rosarian, A. W., & Dirgantoro, K. P. S. (2020). Upaya guru dalam membangun interaksi siswa melalui metode belajar sambil bermain [teacher's efforts in building student interaction using a game based learning method]. JOHME: Journal of Holistic Mathematics Education, 3(2), 146-163.
Rusiana, Y. (2014). Penggunaan Media KOKAMI pada Mata Pelajaran IPA untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VA SDN Darungan 01 Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember. Pancaran Pendidikan, 3(4), 183-192.
DOI: https://doi.org/10.30998/npjpe.v3i1.612
Article Metrics
Abstract Views : 235 | PDF Views : 253Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Siti Nurfadilah, Tatan Zenal Mutakin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Department of Physics Education Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
|