Pengaruh Penggunaan Modul Fisika Berparadigma Integrasi-Interkoneksi Model Konfirmatif Terhadap Minat dan Hasil Belajar Fisika Pada MAN 1 Bandar Lampung
Madiyo Madiyo(1), Dardiri Dardiri(2*),
(1) MAN 1 Bandar Lampung
(2) MAN 1 Bandar Lampung
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, M.A. 2006. Islamic Studies di Perguruan Tinggi Pendekatan Integratif-Interkonektif. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Arikunto, S. 2019. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Asysyifa, D.S. Sopan, A. & Masturi. 2017. Pengembangan Bahan Ajar IPA Berbasis Komplementasi Ayat-Ayat Sains Quran Pada Pokok Bahasan Sistem Tata Surya. Unnes Physics Education Journal. 6 (1): 44-54.
Baharuddin, U. & Minarti, S. 2011. Dikotomi Pendidikan Islam. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Dardiri. 2013. Pengembangan Modul Fisika Berparadigma Integrasi-Interkoneksi Model Konfirmatif pada Pokok Bahasan Kalor. Prosiding Seminar Nasional Sains dan Pendidikan Sains 2013, Purworejo: 30 November 2013. Hal. 16-23.
Husna, A. dkk. 2020. Pengembangan Modul Fisika Berbasis Integrasi Islam-Sains Pada Materi Gerak Lurus Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. Indonesian Journal of Science Education. 8(1): 55-66.
Latifah, S. & Ratnasari. 2016. Pengembangan modul IPA terpadu terintegrasi ayat-ayat Al-Qur’an pada materi tata surya. Jurnal Pendidikan Pembelajaran Fisika, 7(1): 25- 33.
Maksudin. 2013. Paradigma Agama dan Sains Nondikotomik, Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Muttaqin, A. 2018. Construction Of Indonesian Islamic Science Curriculum (Integration Of Islam, Natural Science, Humanity Science, And Indonesian Thoughts. Jurnal Penelitian Pendidikan Agama dan Keagamaan, 16(1): 80-93.
Matthew, B. 2013. A Study on the Effects of Guided Inquiry Teaching Method on Students Achievment in Logic. The International Research Journal, 2(1), 135-140.
Muhtadin. 2012. Konstruksi Keilmuan Integrasi-Interkoneksi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Skripsi. IAIN Walisongo.
Noor, F.M. 2010. Integration-Interconnection of Scientific and Islamic Knowledge in the Physics Learning Process, Skripsi. UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.
Permadi, B.A. & Khotim, N.S. 2018. Pengembangan modul IPA berbasis integrasi islam dan sains untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Nazhruna: Jurnal Pendidikan Islam, 1(2): 294-311.
Purwanto, A. 2015. Nalar Ayat-ayat Semesta: Menjadikan Al-Quran sebagai Basis Konstruksi Ilmu Pengetahuan. Bandung: Mizan.
Ranti, S. & Usmeldi. 2018. Development of integrated science student’s worksheet (LKPD) based on research-based learning integrated with religion value. International Conference on Research and Learning of Physics, 5-6 Agustus 2018, hal 1-9.
DOI: https://doi.org/10.30998/npjpe.v2i2.476
Article Metrics
Abstract Views : 437 | PDF Views : 246Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Madiyo Madiyo, Dardiri Dardiri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Department of Physics Education Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
|