Peningkatan Pemahaman Konsep IPA dengan Menggunakan E-Modul Berbasis Flipbook pada Materi Usaha dan Pesawat Sederhana Kelas VIII MTs Negeri 2 Kota Magelang
Noor Emmy Ekawati(1*),
(1) MTs Negeri 2 Kota Magelang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustia, F. S., & Fauzi, A. (2020). Efektivitas E-Modul Fisika SMA Terintegrasi Materi Kebakaran Berbasis Model Problem Based Learning. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika, 6(1).
Aprilia, M., Gemilang, R. T., & Wahidah, R. N. U. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran E-Modul Fisika Dengan Menggunakan 3D Pageflip Pro Untuk Pokok Bahasan Termodinamika. Schrodinger Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Fisika, 3(1), 18-25.
Diani, R., & Hartati, N. S. (2018). Flipbook berbasis literasi Islam: Pengembangan media pembelajaran fisika dengan 3D pageflip professional. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 4(2), 234-244.
Hamid, A., & Alberida, H. (2021). Pentingnya Mengembangkan E-Modul Interaktif Berbasis Flipbook di Sekolah Menengah Atas. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(3), 911-918.
Hayati, S., Budi, A. S., & Handoko, E. (2015). Pengembangan media pembelajaran flipbook fisika untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. In Prosiding Seminar Nasional Fisika (E-Journal) (Vol. 4, pp. SNF2015-II).
Latifah, N., Ashari, A., & Kurniawan, E. S. (2020). Pengembangan e-Modul Fisika untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik. Jurnal Inovasi Pendidikan Sains (JIPS), 1(1), 1-7.
Madiyo, M., & Dardiri, D. (2020). Pengaruh Penggunaan Modul Fisika Berparadigma Integrasi-Interkoneksi Model Konfirmatif Terhadap Minat dan Hasil Belajar Fisika Pada MAN 1 Bandar Lampung. Navigation Physics: Journal of Physics Education, 2(2), 55-61.
Nurhidayati, A., Putro, S. C., & Widiyaningtyas, T. (2019). Penerapan model PBL berbantuan e-modul berbasis flipbook dibandingkan berbantuan bahan ajar cetak pengaruhnya terhadap hasil belajar pemrograman siswa SMK. Teknologi dan Kejuruan: Jurnal teknologi, Kejuruan dan Pengajarannya, 41(2), 130-138.
Oktaviani, D. R., Masturoh, S., Devarainy, D., Nurswandi, R., & Astuti, I. A. D. (2021). Desain augmented reality laboratory based implement optical physics sebagai media pembelajaran fisika. Navigation Physics: Journal of Physics Education, 3(1), 32-38.
Rahmawati, D., Wahyuni, S., & Yushardi, Y. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Flipbook pada Materi Gerak Benda di SMP. Jurnal Pembelajaran Fisika, 6(4), 326-332.
Sa'diyah, K. (2021). Pengembagan E-Modul Berbasis Digital Flipbook Untuk Mempermudah Pembelajaran Jarak Jauh Di SMA. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(4), 1298-1308.
Syafitri, Y., Dwiridal, L., & Afrizon, R. (2019). Pembuatan e-modul berorientasi higher order thinking skills (HOTS) untuk pembelajaran fisika pada materi kalor dan teori kinetik gas di kelas XI SMA/MA. Pillar of Physics Education, 12(4).
DOI: https://doi.org/10.30998/npjpe.v4i1.1044
Article Metrics
Abstract Views : 277 | PDF Views : 156Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Noor Emmy Ekawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Department of Physics Education Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
|