Persepsi Atas Media Pembelajaran dan Minat Belajar Pengaruhnya terhadap Prestasi Belajar Sejarah pada SMA Negeri di Kabupaten Bogor
Nurtanti Nurtanti(1*),
(1) Fakultas Pascsarjana Universitas Indraprasta PGRI SMAN 1 Caringin, Bogor Jawa Barat
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alya, Q. (2009). Kamus Bahasa Indonesia Untuk Pendidikan Dasar. Tanpa tempat: PT. Indah Jaya Adi Pratama. Anindita.(2002).http://id.pantisal16.blogspot.com/2012/09/persepsi.html diakses pada tanggal 15 Januari 2013 pukul 19.14 WIB. Arikunto, S. (2009). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan (Edisi Revisi). Jakarta: Bumi Aksara. Dalyono, (2009). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta Djaali, (2008) Pengukuran Bidang Pendidikan. Jakarta: PPS Universitas Negeri Jakarta Djamarah, S.B. (2011). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta. Djamarah, S.B., & Zain, A. (2002). Strategi Belajar Mengajar.Jakarta: Rineka Cipta. Effendi, E. (2006). Teknik Pengambilan Sampel. Jakarta: LP3ES Fatkhurrohman, P. (2009). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Refika Aditama. Hamalik, O. (2008). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara Ibrahim, M. (2001). Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: UNESA Press. Kerlinger, F.N. (2003). Asas-asas Penelitian Behavioral. (alih bahasa Landung, R, Situmorang dan H.j. Koesoemanto. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press. Nasution, S. (1992). Didaktik Azas-Azas Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara. Purwanto, N. (2014). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. __________. (2010). Evaluasi Hasil Belajar. Yogakarta: PT. Rineka Cipta. Robbins, S.P. (2003). Perilaku Organisasi. Jilid I. Jakarta: PT INDEKS Kelompok Gramedia. Rosyadi. (2001). Pembelajaran Kontekstual Konsep Dan Aplikasi. Bandung: Rafika Aditama. Sadiman, A.S. (2011). Media Pendidikan, Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. Sardiman, A.M. (2011). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajagrafindo. Singarimbun, M. & Efendi, S. (1999). Metode Penelitian Survey. Jakarta: LP3ES. Slameto, (2003). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta. ________. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT. Rineka Cipta. ________. (2013). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta. Sudjana, N. (2009). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya. Sugihartono. (2012). Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press. Surya, M. (2003). Psikologi Konseling. Bandung: Pustaka Bani Quraisy Susanto, A. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. Syah, M. (2012. Psikologi Pendidikan Dengan Suatu Pendekatan Baru. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. Tohirin. (2008). Bimbingan dan Konseling di Sekolah dan Madrasah (Bebasis Integral). Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada. Walgito, B. (2010). Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta: C.V Andi Offset
DOI: https://doi.org/10.30998/jap.v3i2.2124
Article Metrics
Abstract Views : 101 | PDF Views : 127DOI (PDF): https://doi.org/10.30998/jap.v3i2.2124.g1412
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Nurtanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Indraprasta PGRI Address: Kampus A Building 3, 2nd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. | |
Journal of Academia Perspectives is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |