Pengaruh Kecerdasan Interpersonal dan Kecerdasan Intrapersonal Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP 1 Cemerlang Sepatan Timur Kelas VII
Anggita Widya Pertiwi(1*),
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hudojo, Herman. 1998. Mengajar Belajar Matematika. Jakarta: Deparfemen Pendidikan dan Kebudayaan. Abdurrahman, M. 2009. Pendidikan bagi anak berkesulitan. Jakarta: Rineka Cipta. Alder, Harry. 2010. Boost yout Intellegence: Pacu EQ dan IQ anda. Terjemahan: Christina Prianingsih. Jakarta: Erlangga. Amri, Sofar. 2013. Peningkatan mutu pendidikan sekolah dasar & menengah. Jakarta: PT. Prestasi Pustaka. Asfandiyar, Y. A. 2008. Kenapa guru harus kreatif. Bandung: PT. Mizar Pustaka. Chasih, M. dan Said, A. 2012. Sekolah anak – anak jika bebasis kecerdasan jarak dan pendidikan berkeadilan. Jakarta: Rineka Cipta. Gardner, Howard. 2013. Multiple Intelegensi; Memaksimalkan Potensi dan Kecerdasan Individu. Jakarta: Daras. Ginaanjar, A. 2012. Emosional spiritual quartier. Jakarta: Penerbit Arga. Hamalik, Omar. 2002. Psikologis Belajar dan Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algesirdo. Hudojo, Herman. 1998. Mengajar Belajar Matematika. Jakarta: Deparfemen Pendidikan dan Kebudayaan. Lestari, Indah. 2013. Pengaruh waktu belajar dan minat belajar terahadap hasil belajar matematika. Jurnal formatif 3(2) 115 – 125. Lwin, M. 2008. How to multiply your child’s Intellegency. Cara mengembangkan berbagai komponen kecerdasan. Indonesia: Macanan Jaya Cemerlang. Maliki, P. S. 2009. Manajaemen hidup. Yogyakarta: To Succes Kertajaya. Mubidiyah. 2006. Kecerdasan dan kesehatan emosional anak Referensi penting bagi para pendidik dan orang tua. Jakarta: Pustaka Al – Kautsar. Nana, Sudjara. 2004. Psikologi pendidikan. Jakata: Rineka Cipta. Nuh, M. 2008. Konsep kecerdasan manjemuk. Http://www.talentcoach.co.id Safari. 2005. Intrapersonal Intellensi: Metode pengembangan kecerdasan Intrapersonal anak. Yogyakarta: Amara. Siregar, E. dan Hartini, N. 2007. Teori belajar & pembelajaran. Jakarta: PT. Grafindo. Suherdi, Huri. 2013. Penerapan model pembelajaran konsepsi berbasis penemuan terbimbing dalam meningkatkan hasil belajar matematika. Jurnal formatif 3(3). 177 – 183. Sukmadinata. 2009. Landasan psikologis proses pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarga. Supardi, U. S. 2013. Hasil belajar matematika siswa ditinjau dari integrasi tes formatif. Uraian dan kecerdasan emosional. Jurnal formatif 3(2) 78 – 96. Supardi, U. S. 2013. Aplikasi statistik dalam penelitian. Jakarta: PT. Prima Ufuk Semesta. Suwono, S. W. 2005. Pengantar psikologis umum. Jakarta: Rajawali Pers. Wahyudi, D. 2011. Pembelajaran IPS berbasis kecerdasan interpersonal, intrapersonal dan eksisteksional. Jakarta: Alfa Beta
DOI: https://doi.org/10.30998/jap.v2i2.1043
Article Metrics
Abstract Views : 328 | PDF Views : 295DOI (PDF): https://doi.org/10.30998/jap.v2i2.1043.g1030
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Anggita Widya Pratiwi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Indraprasta PGRI Address: Kampus A Building 3, 2nd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. | |
Journal of Academia Perspectives is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |