PENGGUNAAN APLIKASI QUIZIZZ SEBAGAI MEDIA UNTUK MELAKSANAKAN EVALUASI PEMBELAJARAN KEWARGANEGARAAN
Kristiningsih Kristiningsih(1*),
(1) Universitas Indraprasta PGRI Jakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amri, Muhtadin., dan Shobri, Yus Arija. (2020). Persepsi Mahasiswa Terhadap Penggunaan Quizizz Dalam Pembelajaran Akuntansi Konsolidasi Bank Syariah Di Iain Ponorogo. Jurnal Teknologi Informasi dan Pendidikan. Vol. 13(1).
Anggraeni & Sari Irhamni. (2017). Prinsip-Prinsip Dan Pendekatan Dalam Penilaian Hasil Belajar. Jurnal Intelektualita, 1(5), 111–119.
Belawati, T. (2020). Pembelajaran Online (B. A. Darmanto (ed.); 2nd ed.). Universitas Terbuka
Bicen, H., & Kocakoyun, S. (2018). Perceptions of students for gamification approach: Kahoot as a case study. International Journal of Emerging Technologies in Learning, 13(2), 72–93. https://doi.org/10.3991/ijet.v13i02.7467
Dewi, C. K. (2018). Pengembangan Alat Evaluasi Menggunakan Aplikasi Kahoot pada Pembelajaran Matematika Kelas X. Skripsi S1. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (2020) dari: http://repository.radenintan.ac.id
Dimyati, dan Mudjiono. (2015). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : Rineka Cipta.
Elianur, C. (2020). Pilihan Media Pembelajaran Daring Oleh Guru Pai Di Bengkulu Tengah. Jurnal As-Salam, 4(1), 37–45. https://doi.org/10.37249/as-salam.v4i1.142
Fadil, Fadli, Amirullah, Hariyati Arifin. (2023). Penggunaan Game Based Learning Quzizz untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Sejarah Materi Proklamasi Kemerdekaan Kelas XI IPA SMA Negeri 3 Luwu. Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran, Vol. 5(2), 807-810
Falahudin, I. (2014). Pemanfaatan Media dalam Pembelajaran. Jurnal Lingkar Widyaiswara, 1(4), 104–117.
Firman, A.M. Irfan Taufan Asfar, Suhardiman. (2019). Implementasi Media Pembelajaran Berbasis Android Sebagai Sistem Fast Respond Evaluation. Prosiding Seminar Nasional Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat 2019 (pp.183-186).
Hamid, M. A., Ramadhani, R., Juliana, M., Safitri, M., Jamaludin, M. M., & Simamarta, J. (2020). Media Pembelajaran (T. Limbong (ed.)). Yayasan Kita Menulis.
Hamidi. (2010). Metode Penelitian Kualitatif. Malang: UMM Press
Irwan, I., Luthfi, Z. F., & Waldi, A. (2019). Efektifitas Penggunaan Kahoot! untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa [Effectiveness of Using Kahoot! to Improve Student Learning Outcomes]. Pedagogia : Jurnal Pendidikan 1(8).
Jamun, Y. M. (2018). Dampak Teknologi Terhadap Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan: MISSIO, 10(1), 48–52.
Maimunah, M. (2016). Metode Penggunaan Media Pembelajaran. Al-Afkar: Jurnal Keislaman & Peradaban, 5(1). https://doi.org/10.28944/afkar.v5i1.107
Mulatsih, B. (2020). Application Of Google Classroom, Google Form And Quizizz In Chemical Learning During The Covid-19 Pandemic . Ide guru: Jurnal Karya Ilmiah Guru.
Munawir, A., & Hasbi, N. P. (2021). THE EFFECT OF USING QUIZIZZ TO EFL STUDENTS’ ENGAGEMENT AND LEARNING OUTCOME. English Review: Journal of English Education, 10(1), 297–308.
Noor, S. (2020). Penggunaan Quizizz dalam Penilaian Pembelajaran pada Materi Ruang Lingkup Biologi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X. 6 SMAN 7 Banjarmasin. Jurnal Pendidikan Hayati 6(1), 1-7.
Popham & Baker. (2008). Teknik Mengajar secara Sistematis. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Prasongko, A. (2021). Quizizz as Fun Multiplying Learning Media in English Lecturing Process. Edulink (Education and Linguistics Knowledge) Journal, 3(1), 14–23.
Pusparini, Herlina. (2020). Media Quizizz Sebagai Aplikasi Evaluasi Pembelajaran Kelas VI di SDN Guntur Kota Cirebon. Jurnal Pendidikan Dasar : Jurnal Tunas Nusantara P-ISSN : 2656-3223, E-ISSN : 2746-5675 Volume 2 Nomor 2 Tahun 2020
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,. Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Zuhriyah, S., & Pratolo, B. W. (2020). Exploring students’ views in the use of quizizz as an assessment tool in english as a foreign language (efl) class. Universal Journal of Educational Research, 8(11), 5312–5317. https://doi.org/10.13189/ujer.2020.08113
DOI: https://doi.org/10.30998/jagaddhita.v4i1.3844
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Kristiningsih Kristiningsih

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.