Brand Awareness pada Sensus Penduduk 2020 Lanjutan
Muhammad Mulyadi Pane(1*), Susanne Dida(2), Yanti Setianti(3),
(1) Universitas Padjadjaran
(2) Universitas Padjadjaran
(3) Universitas Padjadjaran
(*) Corresponding Author
Abstract
Sensus Penduduk 2020 Lanjutan merupakan kegiatan yang diselenggarakan BPS guna menyediakan indikator-indikator penting bagi SDGs dan RPJMN di bidang kependudukan. Partisipasi masyarakat dalam mendukung pelakanaan kegiatan Sensus Penduduk 2020 Lanjutan ini sangat besar artinya. Oleh karena Badan Pusat Statistik mengupayakan publisitas secara maksimal melalui media-media sosial guna mengedukasi masyarakat dan memberikan awareness terhadap pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 Lanjutan. Penelitian ini dilakukan guna mengetahui gambaran awareness penduduk Kabupaten Buru terhadap Sensus Penduduk 2020 Lanjutan setelah banyaknya upaya-upaya BPS dalam mengedukasi masyarakat melalui media sosial. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif dari hasil data yang dikumpulkan langsung dari masyarakat di Kabupaten Buru. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar masyarakat memiliki Brand Awareness yang tinggi terhadap Sensus Penduduk 2020 Lanjutan, sebagian lagi memiliki tingkat awareness yang sedang dan ada sebagian kecil yang memiliki awareness yang rendah.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aaker, David A. (1991). Managing Brand Equity: Capitalizing on the Value of a Brand Name. New York. The Free Press.
Andriyanto, R. D. (2010). Analisis Pengaruh Internet Marketing terhadap Pembentukan Word of Mouth dan Brand Awareness untuk Memunculkan Intention to Buy. Manajemen Teknologi, 9(1), 15. http://www.sbm.itb.ac.id/wp-content/uploads/2011/08/2-Richard.pdf
Arisandi, D., & Pradana, M. N. R. (2018). Pengaruh Penggunaan Social Media Terhadap Brand Awareness Pada Objek Wisata Di Kota Batam. JMD: Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara, 1(2), 109–116. https://doi.org/10.26533/jmd.v1i2.263
Badan Pusat Statistik. (2022). Publisitas SP2020 Lanjutan Strategi, Narasi, Bentuk dan Media Publisitas. Badan Pusat Statistik.
Chandon, P. (2003). Note on Measuring Brand Awareness, Brand Image, Brand Equity and Brand Value. In Faculty & Research (2003/19/MKT). https://doi.org/10.4324/9781410612205-22
Elaydi, H. O. (2018). The Effect of Social Media Marketing on Brand Awareness through Facebook: An Individual-Based Perspective of Mobile Services Sector in Egypt. OALib, 05(10), 1–5. https://doi.org/10.4236/oalib.1104977
Notoadmojo, S. (2010). Metodologi Penelitian Kesehatan. Rineka Cipta.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Tritama, H. B., & Tarigan, R. E. (2014). Pengaruh Media Sosial Terhadap Brand Awareness Produk Perusahaan. Academia, 1–15. https://www.academia.edu/10214930/Pengaruh_Media_Sosial_terhadap_Brand_Awareness_Produk_Perusahaan
Yusup, F. (2018). Uji Validitas Dan Reliabilitas Instrumen Penelitian Kuantitatif. Jurnal Tarbiyah: Jurnal Ilmu Kependidikan, 7(1), 17–23. https://doi.org/10.21831/jorpres.v13i1.12884
DOI: https://doi.org/10.30998/g.v2i2.1310
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Muhammad Mulyadi Pane, Susanne Dida, Yanti Setianti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Editorial Office:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM)
Universitas Indraprasta PGRI
Address: Campus A Building 3, 2nd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia.Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530
Phone: (021) 7818718 – 78835283 ext. 123 | Close in sunday and public holidays in Indonesia
Work Hour: 09.00 AM – 08.00 PM
Gandiwa Jurnal Komunikasi is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.