Perancangan Buku Cerita Bergambar Sebagai Media Pembelajaran Adab Berteman Dalam Islam
Irfan Irawan(1), Ahmad Faiz Muntazori(2), Wirawan Sukarwo(3*),
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(3) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arif, M. (2019). Adab pergaulan dalam perspektif Al-Ghazali: Studi kitab Bidayat al-Hidayah. Islamuna: Jurnal Studi Islam, 6(01), 64-79. https://doi.org/10.19105/islamuna.v6i1.2246.
Dalchofany, M., & Uswatun, H. (2021). Pendidikan anak usia dini menurut konsep Islam. Jakarta: Amzah.
El Bilad, C. (2016). Makna saleh dan macam-macamnya. Diakses dari https://www.nu.or.id/opini/makna-saleh-dan-macam-macamnya-MCjsD#:~:text=Secara%20etimologis%2C%20kata%20saleh%20berasal,hal%2Dhal%20yang%20bersifat%20buruk.
Husaini, A. (2012). Pendidikan Islam: membentuk manusia berkarakter & beradab. Jakarta: Cakrawala Publishing.
Kamandanu, A. dkk. (2022). Proses penciptaan karya seni rupa dan desain. Solo: Yayasan Lembaga GUMUN Indonesia.
KEMENPPPA. (2023, Januari 11). SIMFONI-PPA: Diakses dari https://kekerasan.kemenpppa.go.id/ringkasan
Khairi, A. (2020). Pendidikan adab dan karakter menurut hadis Nabi Muhammad SAW. Bogor: Guepedia.
Mantei, J. & Kervin, L. 2014. Interpreting the images in a picture book: students make connections to themselves, their lives and experience. English Teaching: Practice and Critique. Vol. 13, No. 2 pp. 76-92. http://education.waikato.ac.nz/research/files/etpc/files/2014v13n2art5.pdf
Maharsi, I. (2016). Ilustrasi. Yogyakarta: Badan Penerbit ISI. Munawaroh, R. (2018). Konsep ta’aruf dalam perspektif Pendidikan Islam. (Skripsi). Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Raden Intan, Lampung.
Munthe, A., & Dellya, H. (2019). Pendidikan karakter bagi anak usia dini melalui buku cerita bergambar. Satya Widya: Jurnal Penelitian Pengembangan Kependidikan, 35(02), 98-111.
Muslim, Abdul, H., & Wido, S. (2018). Menumbuhkan karakter anak (perspektif Ibn Abd Al-Barr Al-Andalusi). Yogyakarta: Deepublish.
Shihab, M. (2019). Islam yang saya anut dasar-dasar ajaran Islam. Tangerang: Lentera Hati.
Tim Penyusun Kamus Pusat Bahasa. (2008). Kamus bahasa Indonesia. Jakarta: Pusat Bahasa.
Tompkins, G. E. & Hoskisson K. (1995). Language arts content and teaching strategies. New Jersey: Merrill an imprint of Pentice Hall. Trimansyah, B. (2020). Panduan penulisan buku cerita anak. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Widayati, S., & Imron, W. (2020). Penulisan naskah anak usia dini. Surabaya: CV. Jakad Media Publishing.
Yanti, E. (2020). Suatu pengantar metode dan riset desain komunikasi visual DKV. Yogyakarta: Deepublish.
Yusuf, M. (2017). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan penelitian gabungan. Jakarta: Kencana.
Zarman, W. (2017). Ternyata mendidik anak cara Rasulullah mudah & efektif. Jakarta: Kawan Pustaka.
DOI: https://doi.org/10.30998/cipta.v3i1.3117
Article Metrics
Abstract Views : 79 | PDF Views : 79Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Irfan Irawan; Ahmad Faiz Muntazori; Wirawan Sukarwo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Sekretariat Pengelola:
Program Studi Desain Komunikasi Visual
Fakultas Bahasa dan Seni
Universitas Indraprasta PGRI
Alamat : Kampus A Unindra, Gedung 1 lantai 2.
Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530
Telp. (021) 7818718 – 78835283 Fax. (021) 29121071
CIPTA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License