Bimbingan Kelompok Teknik Psikodrama Efektif Meningkatkan Konsep Diri Siswa Kelas VIII SMPN 48 Surabaya
Jahiras Jahiras(1*),
(1) Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Affiyani, P. (2013). Pengembangan Model Bimbingan Kelompok Melalui Metode Psikodrama Untuk Mengembangkan Konsep Diri Positif.
Ana. A. (2017). Bimbingan Kelompok dengan Teknik Role Playing untuk Meningkatkan Self-Efficacy dan Harapan Hasil (Outcome Expectations) Karir Siswa. Dalam http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jubk Diakses pada tanggal 20 Desember 2019.
Hartinah, S. (2009). Konsep Dasar Bimbingan Kelompok. PT Refika Aditama: Bandung.
Herwanto, R. (2018). Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok dengan Teknik Psikodrama untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Pada Peserta Didik Kelas VIII SMPN 4 Bandar Lampung. Diakses pada tanggal 5 Agustus 2019.
Mark B. Scholl PhD & Sondra Smith-Adcock PhD. (2007). Using Psychodraman Techniques to Promote Counselor Identity Development in Group Supervision.
Nurfaizal. (2016). Penggunaan Teknik Psikodrama untuk Meningkatkan Konsep Diri Siswa.” Jurnal Fokus Konseling 2 no. 2 (2016): 160-72.
Prayitno, Afdal, dkk. (2017). Layanan Bimbingan Kelompok dan Konseling Kelompok. Penerbit Galia Indonesia: Bogor.
DOI: https://doi.org/10.26539/teraputik.42441
Article Metrics
Abstract Views : 790 | PDF Views : 399Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jahiras Jahiras
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Pusat Kajian Penelitian dan Pengembangan Bimbingan dan Konseling Department of Guidance and Counseling Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. | |
TERAPUTIK: Jurnal Bimbingan dan Konseling is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |