Bimbingan kelompok teknik self instruction efektif untuk mereduksi burnout belajar siswa VII SMP Taruna Jaya 1 Surabaya
Prilianinda Prilianinda(1*), Ayong Lianawati(2), Sutijono Sutijono(3),
(1) Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
(2) Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
(3) Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dwi, A. (2013). Pengaruh pemberian Layanan Informasi untuk Mengurangi Burnout Belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Tanjung Pura. Jurnal Penelitian Sekolah.
Hakim. (2004). Belajar Secara Efektif dengan Integritas pada Peserta Didik. Jakarta: Pustaka Pembelajaran Nusantara.
Lestari, L. P. (2009). Pelatihan Metode Self Instruction untuk Meningkatkan Self Esteem Siswa SMA, Jurnal Universitas Pendidikan Ganesha.
Nunung, A. (2016). Penelitian Terdahulu Mengenail Self Instruction Banyak Terapa dalam Bidang Akademik. Jurnal Sekolah.
Raber, A. S. (1988). The Penguin Dictionary Of Pchychology, Journal Ringwood Victoria : Book Australia Ltd.
Suryabrata, S. (2015). Metodologi Penelitian. Jakarta: PT Bumi Yogyakarta.
Sutrisno, H. (2004). Penelitian Terdahulu melalui Psikologi dalam Bidang Akademik. Penelitian Ilmu Psikologi.
DOI: https://doi.org/10.26539/teraputik.42434
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Prilianinda Prilianinda, Ayong Lianawati, Sutijono Sutijono

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Pusat Kajian Penelitian dan Pengembangan Bimbingan dan Konseling Department of Guidance and Counseling Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. | |
![]() TERAPUTIK: Jurnal Bimbingan dan Konseling is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |