Penguasaan konten analisis doodle art meningkatkan self efficacy mahasiswa UPBK Unindra dalam memberikan layanan konseling
Evi Fitriyanti(1*), Fajar Bilqis(2),
(1) Universitas Indraprasta PGRI Jakarta
(2) Universitas Pendidikan Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adicondro, N., & Purnamasari, A. (2011). Efikasi diri, dukungan sosial keluarga dan self regulated learning pada siswa kelas VIII. Universitas Ahmad Dahlan.
Bandura, A. (2010). Self‐efficacy. The Corsini Encyclopedia of Psychology, 1–3.
Budiadi, D., & Sulistyawati, J. (2013). Pengaruh Kompetensi Dosen, Self Efficacy, Locus Of Control, Fasilitas Pembelajaran Terhadap Tingkat Pemahaman Mahasiswa Akuntansi. Cahaya Aktiva, 3(1), 36–47.
Erdiyanti, Y. P. (2019). PERAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL ORANG TUA TERHADAP ANAK BERPRESTASI AKADEMIK DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER YANG POSITIF DAN MINAT BELAJAR. JIKA (Jurnal Ilmu Komunikasi Andalan), 1(2).
Ferianto, K., & Ahsan, I. S. R. (2016). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Self Efficacy Perawat Dalam Melaksanakan Resusitasi Pada Pasien Henti Jantung. Jurnal Kesehatan Mesencephalon, 2(4).
Gibbons, K. (2010). Circle justice: A creative arts approach to conflict resolution in the classroom. Art Therapy, 27(2), 84–89.
Juli Widyastuti, R. (2013). Pengaruh self efficacy dan dukungan sosial keluarga terhadap kemantapan pengambilan keputusan karir siswa. Jurnal BK Unesa, 3(1).
Kisti, H. H., & Fardana, N. A. (2012). Hubungan antara self efficacy dengan kreativitas pada siswa SMK. Jurnal Psikologi Klinis Dan Kesehatan Mental, 1(02), 52–58.
Kuswanto, D. (2012). Statistik untuk pemula dan orang awam. Jakarta: Laskar Aksara.
Marini, C. K., & Hamidah, S. (2014). Pengaruh self-efficacy, lingkungan keluarga, dan lingkungan sekolah terhadap minat berwirausaha siswa SMK jasa boga. Jurnal Pendidikan Vokasi, 4(2).
Mulyadi, D. (2016). BIMBINGAN KONSELING DI SEKOLAH & MADRASAH.
Nirwana, M. (2013). Pengaruh Layanan Penguasaan Konten Terhadap Motivasi Belajar Siswa. KES, 1(1).
Noer, S. H. (2012). Self Efficacy Mahasiswa Terhadap Matematika. Makalah Pada Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika, 10.
Prakoso, E. T., & Wahyuni, E. N. (2015). Urgensi Self Efficacy Konselor Sekolah dalam Mengembangkan Pendidikan Karakter Siswa (Penelitian Survey terhadap konselor Sekolah di Kota Malang). Jurnal Inspirasi Pendidikan, 5(1), 644–652.
Pudjiastuti, E. (2012). Hubungan “self efficacy” dengan perilaku mencontek mahasiswa psikologi. MIMBAR: Jurnal Sosial Dan Pembangunan, 28(1), 103–111.
PUSPITA SARI, Z., & Fitri, R. (2018). PENGARUH KEGIATAN DOODLE ART MELALUI METODE DEMONSTRASI TERHADAP KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK KELOMPOK A TK AISYIYAH 16 WOTAN PANCENG GRESIK. PAUD Teratai, 7(3).
Sipayung, S. P. (2010). Gambaran Self-Efficacy Konselor Sekolah di Kota Medan.
Subagyo, A. (2014). Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Self Efficacy Terhadap Komitmen Organisasional Dosen Politeknik Negeri Semarang. Orbith: Majalah Ilmiah Pengembangan Rekayasa Dan Sosial, 10(1).
Subaidi, A. (2016). Self-efficacy siswa dalam pemecahan masalah matematika. Sigma, 1(2), 64–68.
Victoriana, E. (2012). Studi Kasus Mengenai Self-Efficacy untuk Menguasai Mata Kuliah Psikodiagnostika Umum pada Mahasiswa Magister Profesi Psikologi di Universitas" X".
Wijayanti, G. (2006). FaktorFaktor yang Mempengaruhi SelfEfficacy dalam Mengerjakan Skripsi.
DOI: https://doi.org/10.26539/teraputik.42344
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 evi fitriyanti fitriyanti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Pusat Kajian Penelitian dan Pengembangan Bimbingan dan Konseling Department of Guidance and Counseling Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. | |
![]() TERAPUTIK: Jurnal Bimbingan dan Konseling is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |