Pengembangan Monobiling Karier Dalam Meningkatkan Pemahaman Ragam Profesi Untuk Peserta Didik SMP N 7 Muaro Jambi
Ayu Kusniah Sahputri(1*), Akmal Sutja(2), Muhammad Zulfikar(3),
(1) Universitas Jambi
(2) Universitas Jambi
(3) Universitas Jambi
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfan, Robbani. (2020). Jobs Of Tomorrow Rekomendasi 46 pekerjaan baru yang diproyeksi bersinar hingga 2028 berdasarkan riset World Economy Forum & O*Net. Banten: Edukasi Karir.
Al Muntaz, A. (2022). Pengembangan Media Bimbingan dan Konseling Permainan Monopoli sebagai Media Layanan Informasi Karier di SMP Negeri 1 Panca Rijang. Universitas Negeri Makassar.
Ardiansyah, L., & Pravesti, C. A. (2021). Pengembangan Media Permainan Monobiling Dalam Efikasi Diri Akademik Siswa Di Sma Negeri 15 Surabaya. Jurnal Nusantara of Research, 8(1), 14–24.
Batubara, Hamdan Husein. (2021). Media Pembelajaran MI/SD. Semarang: CV Graha Edu.
Chusna, M. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Online Berbasis Aplikasi Classdojo dalam Pembelajaran MTs Riyadlatul Fallah. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
Freitas, S. De. (2013). Towards a New Learning : Play and Game-Based. 3(December), 1–6. https://doi.org/10.4018/ijgbl.2013100101
Ingarianti, T. M. & Purwaningrum, R. (2018). Teori dan Praktik Konseling Karier Integratif. Bandung: PT Refika
Aditama. Hidayat, D. R. dkk. (2019). KARIER Teori dan Aplikasinya dalam Bimbingan dan Konseling Komprehensif. CV Jejak.
Iffah, H. M. (2013). Layanan Informasi Karier Melalui Media Permainan Monopoli untuk Meningkatkan Kemantapan Pengambilan Keputusan Studi Lanjut Siswa Kelas XI Ipa-2 SMAN 1 Menganti. Jurnal BK UNESA, 048, 183–191.
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Undang Undang (UU) NOMOR 028/H/KU/2021 tentang Capaian Pembelajaran PAUD, SD, SMP, SMA, SDLB, SMPLB, dan SMALB pada Program Ssekolah Penggerak. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan. Jakarta.
Sharf, Richard s. (2009). Appliying Career Development Theory to Counseling. USA: Brooks/Cole Cengange Leraning.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D (ke 22). Penerbit Alfabeta.
Suhendriyanto. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Monopoli Tematik Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar. Universitas Islam Negeri Maylana Malik Ibrahim Malang.
Susanti, susi. (2018). Pengaruh Layanan Informasi Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas XI Ips di SMA Negeri 1 Rambatan. IAIN Batusangkar.
Sutja, dkk. (2017). Penulisan Skripsi untuk Prodi Bimbingan dan Konseling. Yogyakarta: Penerbit Wahana Solusi.
Thalib, A. S. (2020). Pengembangan Media Bimbingan Konseling Permainan Monopoli Truth and Dare untuk Meningkatkan Self Confidence pada Peserta Didik di SMP Negeri 8 Makassar. Jurnal Universitas Negeri Malang.
DOI: https://doi.org/10.26539/teraputik.812740
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Ayu Kusniah Sahputri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Pusat Kajian Penelitian dan Pengembangan Bimbingan dan Konseling Department of Guidance and Counseling Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. | |
![]() TERAPUTIK: Jurnal Bimbingan dan Konseling is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |