Peran Konselor Bimbingan Konseling Dalam Pengenalan Gaya Belajar Siswa di Era New Normal
Nur Hidayatul Lutfiyah(1*), Eni Fariyatul Fahyni Fariyatul Fahyuni(2),
(1) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
(2) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, S., & Kibtiyah, A. (2021). Strategi Mengatasi Masalah Kesulitan Belajar Siswa Dengan Memahami Gaya Belajar Siswa (Studi Kasus Di Ma Al-Ahsan Bareng). Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(3), 6444–6454.
Farida, S. (2016). Pendidikan Karakter Dalam Prespektif Kebudayaan. Kabilah, 1(1), 198–207.
Hardiansyah, M. A., Ramadhan, I., Suriyanisa, S., Pratiwi, B., Kusumayanti, N., & Yeni, Y. (2021). Analisis Perubahan Sistem Pelaksanaan Pembelajaran Daring Ke Luring Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Smp. Jurnal Basicedu, 5(6), 5840–5852. Https://Doi.Org/10.31004/Basicedu.V5i6.1784
Hasbahuddin, H., & Rosmawati, R. (2019). Implementasi Teknik Pengelolaan Diri Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Siswa. Konseling: Jurnal Ilmiah Penelitian Dan Penerapannya, 1(1), 11–18. Https://Doi.Org/10.31960/Konseling.V1i1.325
Herliandry, L. D., Nurhasanah, N., Suban, M. E., & Kuswanto, H. (2020). Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19. Jtp - Jurnal Teknologi Pendidikan, 22(1), 65–70. Https://Doi.Org/10.21009/Jtp.V22i1.15286
K., S. (2019). Konsep Bimbingan Pribadi-Sosial Dalam Mengembangkan Sikap Positif Siswa. Islamic Counseling: Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 3(2), 155. Https://Doi.Org/10.29240/Jbk.V3i2.1061
Kapandra, H., Sofah, R., & Karim, K. (2014). Mengefektifkan Gaya Belajar Auditory Melalui Bimbingan Kelompok Pada Siswa Kelas Xi Ipa Ii Di Sma. Jurnal Konseling Komprehensif: Kajian Teori Dan Praktik Bimbingan Dan Konseling, 1(1), 35–45.
Kartika Mr, G. N. (2018). Perspektif Bimbingan Konseling Dalam Pendidikan Islam. Nalar: Jurnal Peradaban Dan Pemikiran Islam, 1(2), 95. Https://Doi.Org/10.23971/Njppi.V1i2.906
Mohammad Fani Abdul Rosyid, D. S., & Wibowo, M. E. (2020). Layanan Bimbingan Dan Konseling Untuk Membentuk Karakter Disiplin Siswa. Jurnal Fokus Konseling, 6(2), 86–93. Musdalifah, A., & Surabaya, U. (2020). Media Layanan Bimbingan Dan Konseling Di Tengah Pandemi Covid-19. 59–64.
Nisa, A., & Renata, D. (2018). Analisis Minat Belajar Siswa Dan Implikasinya Terhadap Layanan Bimbingan Dan Konseling. Konseli: Jurnal Bimbingan Dan Konseling (E-Journal), 5(2), 119. Https://Doi.Org/10.24042/Kons.V5i2.3058
Prabowo, S. H., Fakhruddin, A., & Rohman, M. (2020). Peran Orang Tua Dalam Pembentukan Karakter Anak Di Masa Pandemi Covid-19 Perspektif Pendidikan Islam Abstrak Kata Kunci : Peran Orang Tua , Pendidikan Karakter , Pandemi Covid-19 , Pendahuluan Keberhasilan Pendidikan Formal Yang Ditempuh Seorang Anak Tida. Pendidikan Islam, 11(2), 191–207.
Purwianto, A. F., & Fahyuni, E. F. (2021). Pengaruh Aplikasi Quizizz Pai Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19. Ta’dibuna: Jurnal Pendidikan Islam, 10(4), 551. Https://Doi.Org/10.32832/Tadibuna.V10i4.5829
Putri, E. S., & Adicita, R. (2018). Peningkatan Minat Belajar Siswa Dengan Layanan Bimbingan Kelompok. Philanthropy: Journal Of Psychology, 2(2), 128. Https://Doi.Org/10.26623/Philanthropy.V2i2.1152
Ratu, D., Uswatun, A., & Pramudibyanto, H. (2020). Pendidikan Dalam Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Sinestesia, 10(1), 41–48.
Reski, N., Taufik, & Ifdil. (2017). Konsep Diri Dan Kedisiplinan Belajar Siswa. Jurnal Educatio: Jurnal Pendidikan Indonesia, 3(2), 85–91.
Rozikan, M. (2018). Transformasi Dakwah Melalui Konseling Islami. Inject (Interdisciplinary Journal Of Communication), 2(1), 77. Https://Doi.Org/10.18326/Inject.V2i1.77-98
Saputra, W. N. E., & Prasetiawan, H. (2017). Teknik Cognitive Defusion: Penerapan Intervensi Konseling Untuk Meningkatkan Percaya Diri Siswa. Counsellia: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 7(2), 93. Https://Doi.Org/10.25273/Counsellia.V7i2.1835
Siska Mardes. (2022). Jpdk : Volume 4 Nomor 2 Tahun 2022 Research & Learning In Primary Education Dan Nurcholish Madjid. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4, 148–156.
Suriyadi. (2017). Layanan Konseling Islami Bagi Kesulitan Belajar Dalam Pendidikan Islam. Itqan: Jurnal Ilmu-Ilmu Kependidikan, 13, 133–152.
Suryapermana, N. (2017). Manajemen Perencanaan Pembelajaran. 3(02), 183–193.
DOI: https://doi.org/10.26539/teraputik.711725
Article Metrics
Abstract Views : 487 | PDF Views : 352Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Nur Hidayatul Lutfiyah, Eni Fariyatul Fahyni Fariyatul Fahyuni
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Pusat Kajian Penelitian dan Pengembangan Bimbingan dan Konseling Department of Guidance and Counseling Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. | |
TERAPUTIK: Jurnal Bimbingan dan Konseling is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |