Peran Media Sosial Tiktok Sebagai Sarana Pembelajaran Siswa Di SMPN 2 Gunung Talang
YIYING YIYING(1*), Rahmad Hidayat(2),
(1) uin mahmud yunus batusangkar
(2) UIN Mahmud Yunus Batusangkar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Fitra, N. A., Rahayu Z, S. P., Desmita, D., & Irman, I. (2021). Hubungan Self-Esteem dan Body Image pada Remaja Putri di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), Istinarah: Riset Keagamaan, Sosial Dan Budaya, 3(2), 84. https://doi.org/10.31958/istinarah.v3i2.4534
Hadiapurwa, N. S. R. A. (2021). Potensi Pemanfaatan Media Sosial Tiktok Sebagai Media Pembelajaran Dalam Pembelajaran Daring.
Akademika, 10(2). Hutamy, E. T., Swartika, F., Alisyahbana, A. N. Q. A., Arisah, N., &
Hasan, M. (2021). Persepsi Peserta Didik Terhadap Pemanfaatan Tik Tok Sebagai Media Pembelajaran. Prosiding Penelitian Pendidikan dan Pengabdian 2021, 1(1), 1270-1281.
Irman, I. (2017). Nilai-Nilai Karakter pada Anak Dalam Permainan Tradisionan dan Moderen. KONSELI : Jurnal Bimbingan Dan Konseling (E-Journal), 4(2), 89–96. https://doi.org/10.24042/kons.v4i2.2192
Putri, S. N. (2022, May). Tiktok (Alternatif Media Pembelajaran Bahasa Di Kalangan Mahasiswa). In Prosiding Seminar Nasional Inovasi Pendidikan.
Ramdani, N. S., Nugraha, H., & Hadiapurwa, A. (2021). Potensi Pemanfaatan Media Sosial Tiktok Sebagai Media Pembelajaran Dalam Pembelajaran Daring. Akademika: Jurnal Teknologi Pendidikan, 10(02), 425-436.
Silvianetri, S., Irman, I., Zulfikar, Z., Zubaidah, Z., & Gusria, W. (2022). Penanaman Nilai kejujuran dan implikasinya pada konseling di Taman Kanak-Kanak. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(5), 4783–4793. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i5.2685
Taubah, M., & Hadi, M. N. (2020). Aplikasi Tik Tok sebagai media pembelajaran maharah kalam. Jurnal Mu’allim, 2(1), 57-65.
Wijaya, A. I., & Romadhon, D. R. Penggunaan Tiktok Sebagai Media Pembelajaran Fisika.Integrasi Keilmuan Dan Keislaman Melalui Literasi Digital Menuju Indonesia Emas 2045, 22.
Yuliana Nelisma1, Aydha Fifif Sasnita2, Irman3, Silvianetri4, H. S. (2018). Hubungan Aktivitas Belajar Dengan Prestasi. Jurnal Konseling Gusjigang, 4(1), 1–7.
DOI: https://doi.org/10.26539/teraputik.711720
Article Metrics
Abstract Views : 333 | PDF Views : 236Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 YIYING YIYING
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Pusat Kajian Penelitian dan Pengembangan Bimbingan dan Konseling Department of Guidance and Counseling Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. | |
TERAPUTIK: Jurnal Bimbingan dan Konseling is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |