Urgensi kompetensi guru bimbingan dan konseling di sekolah dan prestasi belajar siswa
Rezky Permatasari(1*),
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
BSNP dan Pusat Kurikulum. (2006). Panduan pengembangan diri (untuk satuan pendidikan dasar dan menengah). Jakarta: BNSP.
Departemen Pendidikan Nasional. (2008). Kamus besar bahasa indonesia (edisi keempat). Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Djamarah, S.B. & Aswan. (2006). Stretegi belajar mengajar. Jakarta: Asdi Mahasatya.
Gie, T.L. (2002). Belajar yang efisien. Yogyakarta: Liberty.
Hamalik, O. (2002). Pendidikan guru berdasarkan kompetensi. Jakarta: Bumi Aksara.
Nasution, S. (2000). Didaktik asas-asas mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Sardiman, A.M. (2006). Interaksi dan motivasi belajar mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Slameto. (2003). Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudijono. (2006). Pengantar evaluasi pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Tu’u, T. (2004). Disiplin pada perilaku dan prestasi siswa. Jakarta: Gramedia Widiasarana Indonesia.
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 27 Tahun 2008 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Konselor.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Article Information (Supplementary)
The Title
DOI: https://doi.org/10.26539/teraputik.11134
Article Metrics
Abstract Views : 109 | PDF Views : 109Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Rezky Permatasari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Pusat Kajian Penelitian dan Pengembangan Bimbingan dan Konseling Department of Guidance and Counseling Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. | |
TERAPUTIK: Jurnal Bimbingan dan Konseling is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |