Mengembangkan kreativitas orangtua dalam membuat permainan ramah lingkungan
Sisca Folastri(1*), Solihatun Solihatun(2),
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anak, P., & Dini, U. (2011). Jurnal Penelitian PAUDIA, Volume 1 No. 1 2011, 1(1), 91–105.
Bobbi De Porter dan Mike Hernacki (2001). Quantum Teaching. Bandung : Kaifa.
Diana, R. R. (2006). SETIAP ANAK CERDAS! SETIAP ANAK KREATIF! : Menghidupkan Keberbakatan dan Kreativitas Anak. Jurnal Psikologi Undip, 3(2), 123–131. https://doi.org/10.14710/jpu.3.2.123
Eva, O., Eliasa, I., Pd, M., Pengajar, S., Studi, P., Pendidikan, P., … Dini, U. (1988). PENTINGNYA BERMAIN BAGI ANAK USIA DINI Oleh : Eva Imania Eliasa, M.Pd Staf Pengajar Program Studi Psikologi Pendidikan dan Bimbingan FIP UNY.
Gerungan.W.A (1991). Psikologis Sosial. Bandung : Eresto.
Hasanah, U. (n.d.). Pengembangan kemampuan fisik motorik melalui permainan tradisional bagi anak usia dini, 717–733.
Holis, A. (2002). Belajar Melalui Bermain untuk Pengembangan Kreativitas dan Kognitif Anak Usia Dini, 23–37.
Lestari, B. (2012). Upaya Orang Tua Dalam Pengembangan Kreativitas Anak. Jurnal Ekonomi Dan Pendidikan, 3(1), 17–24. https://doi.org/10.21831/jep.v3i1.629
Mardiati Busana, (1995). Upaya Merangsang Kreativitas Anak Berbakat. Cakrawala Pendidikan No. 2 Tahun XIV, Juli 1995, Yogyakarta : Lembaga Pengabdian Masyarakat IKIP Yogyakarta.
Nana Syaodik Sukmadinata (2003). Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Bandung: PT. Remaja
Prada, B., Kebidanan, J. I., & Juni, E. (2013). Bidan Prada : Jurnal Ilmiah Kebidanan, Vol. 4 No. 1 Edisi Juni 2013 1, 4(1), 1–14.
Rakhmawati, I. (n.d.). Peran Keluarga dalam Pengasuhan Anak, 6(1), 1–18.
Rosda Karya. Reni Akbar Hawadi, R. Sihadi Darmo Wihardjo, Mardi Wiyono, (2001). Kreativitas. Jakarta : Grasindo. Suryana, (2001). Kewirausahaan. Jakarta : Salemba Empat.
Siti Anisah, A. (2011). Jurnal Pendidikan Universitas Garut Pola Asuh Orang Tua Dan Implikasinya Terhadap Pembentukan Karakter Anak. Jurnal Pendidikan Universitas Garut, 5(1), 70–84.
Solihatun, S., Folastri, S., Rangka, I. B., Fitriyanti, E., & Ruth, B. (2018). Effectivity of Mastery Content Services in Counseling to Improved Creativity for Early Childhood Parents at BKB PAUD Al-Fath, 169 (Icece 2017), 29–32. https://doi.org/10.2991/icece-17.2018.8
Sudrajat, A. (2008). Pengertian pendekatan, strategi, metode, teknik, taktik, dan model pembelajaran. Tersedia: Http://akhmadsudrajat. Wordpress. com/2008/09/12/pengertian-Pendekatan-Strategi-Metode-Tekniktaktik-Dan-Model-pembelajaran/.[20 Oktober 2008], (1).
Sunarto, W., Sumarni, W., & Suci, E. (2011). Hasil Belajar Kimia Siswa Dengan Model Pembelajaran Metode Think-Pair-Share Dan Metode Ekspositori. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 2(1), 244–249.
Utami Munandar, (1999). Kreativitas dan Keberbakatan Strategi Mewujudkan Potensi Kreatif dan Bakat. Jakarta : PT. Grasindo.
________, (1992). Mengembangkan Bakat dan Kreativitas Anak Sekolah. Jakarta : PT. Grasindo.
DOI: https://doi.org/10.26539/teraputik.32126
Article Metrics
Abstract Views : 123 | PDF Views : 95Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Sisca Folastri, Solihatun Solihatun
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Pusat Kajian Penelitian dan Pengembangan Bimbingan dan Konseling Department of Guidance and Counseling Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. | |
TERAPUTIK: Jurnal Bimbingan dan Konseling is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |