Penerapan permainan tradisional melalui pendekatan konseling eklektik untuk mengembangkan keterampilan sosial anak usia dini
Evi Fitriyanti(1*), Hengki Satrianta(2), Sri Utami(3),
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(3) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ataş, G. (2014). parental educative attitudes and socioemotional responses in Early childhood (Doctoral dissertation, Eastern Mediterranean University (EMU)-Doğu Akdeniz Üniversitesi (DAÜ)).
Fitriyanti, Evi. (2015). Pengaruh Motivasi Belajar Dan Persepsi Siswa Atas Layanan Konseling Terhadap Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran IPS. SOSIO e-KONS. 7(2), 90-99.
Hasanah, Uswatun. (2016). Pengembangan Kemampuan Fisik Motorik Melalui Permainan Tradisional Bagi Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak. 5(1),717-733.
Hastuti. (2012). Psikologi Perkembangan Anak. Jakarta : Tugu Publisher.
Kurniati, Euis. (2016). Permainan Tradisional dan Perannya dalam Mengembangkan Keterampilasn Sosial Anak (Panduan Praktis Bagi Guru TK/Paud, SD, dan Orang Tua). Jakarta : PRENADAMEDIA GROUP.
Perdani, Putri Admi. (2013). Peningkatan keterampilan sosial melalui metode bermain permainan tradisional pada anak TK B. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. 7(2), 1-17.
Rohman, Anas. (2017). Konseling Pancawaskita : Masidu untuk Menangani Motivasi Belajar Rendah Siswa MTS Sabilul Huda Cangkring Karang Anyar Kabupaten Demak Tahun Ajaran 2016/2017.Jurnal Ilmu Sosial-Humaniora. 2(1), 1-15.
Susanto, Ahmad. (2011). Perkembangan Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Suud, Fitriah M. (2017). Pengembangan Keterampilan Soial Anak Usia Dini (Analisis Psikologi Pendidikan Islam). Jurnal Komunikasi dan Pendidikan Islam. 6(2), 227-253.
Suwarjo dan Eva Imania Elisa. (2011). Permainan (Games) dalam Bimbingan dan Konseling. Yogyakarta : Paramitra Publishing.
Tambunan, Elistiani. (2017). Meningkatkan Minat Belajar Siswa Melalui Konseling Eklektikdengan Menggunakan Media Superheo Pada Siswa Kelas VIII-6 SMP Negeri 5 Sibolga. Jurnal Psikologi Konseling, 11(2), 1-13.
DOI: https://doi.org/10.26539/teraputik.22106
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Evi Fitriyanti, Hengki Satrianta, Sri Utami

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Pusat Kajian Penelitian dan Pengembangan Bimbingan dan Konseling Department of Guidance and Counseling Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. | |
![]() TERAPUTIK: Jurnal Bimbingan dan Konseling is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |