Hubungan antara konsep diri dan efikasi diri dengan prokrastinasi akademik di SMA Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan
Aldy Rahmat Rosyadi(1*), Najlatun Naqiyah(2), Retno Hariastuti Tri Hariastuti(3),
(1) Universitas Negeri Surabaya
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alwisol. (2009). Psikologi Kepribadian. UMM Press.
Apriani, P., Rahman, I. K., & Hamdani, I. (2018). Hubungan antara Konsep Diri dengan Perilaku Prokrastinasi Akademik Siswa. Jurnal Pendidikan Islam, 11(1).
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.
Atmasari. (2009). Studi Deskriptif Mengenai Konsep Diri Akademik dan Perencanaan Karier Pada Remaja Yang Memiliki Orang Tua Sebagai Tenaga Kerja Indonesia. UNAIR.
Damri, Engkizar, & Anwar, F. (2017). Hubungan Self-efficacy dan Prokrastinasi Akademik Mahasiswa dalam Menyelesaikan Tugas Perkuliahan. Jurnal Edukasi, 3(1), 74-75.https://doi.org/10.22373/je.v3i1.1415
Erdianto, A. A., & Dewi, D. K. (2021). Hubungan antara Efikasi Diri dengan Prokrastinasi Akademik pada Siswa Kelas XI di SMA X. Jurnal Penelitian Psikologi, 8(8).
Fraenkel, J., Wallen, N. (2008). How to Design and Evaluate Research in Education. McGraw-Hill Higher Education.
Khotimah, R. H., Radjah, C. L., & Handarini, D. M. (2016). Hubungan antara konsep diri akademik, efikasi diri akademik, harga diri dan prokrastinasi akademik pada siswa SMP negeri di kota malang. Jurnal Kajian Bimbingan Dan Konseling, 1(2), 60-67. https://doi.org/10.17977/um001v1i22016p060
Oktaningrum, A. dan F. H. S. (2019). Efikasi Diri Akademik dan Resiliansi pada Siswa Berasrama di Magelang. Gadjah Mada Journal of Psychology, 4 (2), 127. https://doi.org/10.22146/gamajop.46359
Ramadhani, E., Sadiyah, H., Putri, R. D., & Pohan, R. A. (2020). Analisis Prokrastinasi Akademik Siswa di Sekolah. Consilium: Berkala Kajian Konseling Dan Ilmu Keagamaan, 7(1), 45- 51.https://doi.org/10.37064/consilium.v7i1.6448
Ranny, R., AM, R. A., Rianti, E., Amelia, S. H., Novita, M. N. N., & Lestarina, E. (2017). Konsep Diri Remaja dan Peranan Konseling. Jurnal Penelitian Guru Indonesia, 2(2), 40-47.
Rumiani. (2006). Prokrastinasi Akademik ditinjau dari Motivasi Berprestasi dan Stress Mahasiswa. Jurnal Psikologi Universitas Diponegoro, 3 (2).
Samaedah, S. (2016). Hubungan Harga Diri dan Konsep Diri dengan Prokrastinasi Akademik pada Siswa Kelas III Sekolah Ma'had Al-Muhammadiyah Thailand Selatan. In Skripsi. UINMA.
Santrock, J. W. (2007). Psikologi Pendidikan. Kencana.
Sari, D. N. (2013). Hubungan antara stres terhadap guru dengan prokrastinasi akademik pada siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Jurnal Psikologi Universitas Diponegoro, 1 (2), 6.https://doi.org/10.30872/psikoborneo.v2i1.3575
Triyono, T., & Khairi, A. M. (2019). PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA SMA (Dampak Psikologis dan Solusi Pemecahannya Dalam Perspektif Psikologi Pendidikan Islam). ). JURNAL AL-QALAM: JURNAL KEPENDIDIKAN, 19(2), 57-74
DOI: https://doi.org/10.26539/teraputik.621050
Article Metrics
Abstract Views : 313 | PDF Views : 242Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Aldy Rahmat Rosyadi, Najlatun Naqiyah, Retno Tri Hariastuti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Pusat Kajian Penelitian dan Pengembangan Bimbingan dan Konseling Department of Guidance and Counseling Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. | |
TERAPUTIK: Jurnal Bimbingan dan Konseling is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |