Pengaruh Persepsi Mahasiswa tentang Pembelajaran E-Leraning terhadap Minat Belajar Mahasiswa
Natasia Chris Cahyani Girsang(1), Habel Saud(2), Yansen Alberth Reba(3*),
(1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Cenderawasih
(2) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Cenderawasih
(3) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Cenderawasih
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Fitra, M., & Luthfiyah. (2017). Metodologi Penelitian: Penelitian Kuantitatif, Tindakan Kelas, dan Studi Kasus. CV Jejak.
Indrayana, B., & Sadikin, A. (2020). Penerapan E-Learning Di Era Revolusi Industri 4.0 Untuk Menekan Penyebaran Covid-19. Indonesian Journal of Sport Science and Coaching, 2(1), 46–55. https://doi.org/10.22437/ijssc.v2i1.9847
Istikhomah H, Indarto A.S, D. P. S. (2014). PERSEPSI MAHASISWA TENTANG MEDIA PEMBELAJARAN E-LEARNING STUDENTS PERCEPTION E-ELEARNING IN OBSTETRICS DEPARTEMENT Pendahuluan Salah satu contoh pemanfaatan internet sebagai media pembelajaran adalah dengan electronic learning ( e-learning ). Saat ini pen. II, 107–114.
Jamil, S. H., & Aprilisanda, I. D. (2020). Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Mahasiswa Pada Masa Pandemik Covid-19. Behavioral Accounting Journal, 3(1), 37–46. https://doi.org/10.33005/baj.v3i1.57
Meidawati, S. A. N. B. R. (2019). Persepsi Siswa Dalam Studi Pengaruh Daring Learning Terhadap Minat Belajar Ipa. SCAFFOLDING: Jurnal Pendidikan Islam Dan Multikulturalisme, 1(2), 30–38. https://doi.org/10.37680/scaffolding.v1i2.117
Mustarin, A., & Wiharto, M. (2018). Persepsi mahasiswa terhadap penggunaan program e-learning berbasis LMS pada Mata Kuliah Teknologi Budidaya Perikanan. Prosiding Hasil Penelitian Lembaga Penelirtian Unhas, 249–253. https://ojs.unm.ac.id/semnaslemlit/article/view/8870
Niswara, R., Fita, M., & Untari, A. (2019). Pengaruh Model Project Based Learning Terhadap High Order Thinking Skill. Mimbar PGSD Undiksha, 7(2), 86.
Paramita, I. B. G., & Putra, I. G. G. P. A. (2020). New Normal Bagi Pariwisata Bali Di Masa PandemiCovid-19. Jurnal Ilmiah Pariwisata Agama Dan Budaya, EISSN 2614, ISSN 2527-9734. https://doi.org/10.36275/mws
Pibriana, D., & Ricoida, D. I. (2017). Analisis Pengaruh Penggunaan Internet Terhadap Minat Belajar Mahasiswa ( Studi Kasus : Perguruan Tinggi di Kota Palembang ). Jurnal Jatisi (Jurnal Teknik Informatika Dan Sistem Informasi), 3(2), 105.
Saifuddin, M. F. (2018). E-Learning dalam Persepsi Mahasiswa. Jurnal VARIDIKA, 29(2), 102–109. https://doi.org/10.23917/varidika.v29i2.5637
Siyoto, S., & Sodok, A. (2015). Dasar Metodologi Penelitian. Literasi Media Publishing.
Slameto. (1995). Belajar dan Faktor-faktor yang mempengaruhinya. Rineka Cipta.
Sundari, F. S., & Sukmanasa, E. (2018). Analis Minat Belajar Mahasiswa Pgsd Pada Mata Kuliah Strategi Pembelajaran Berbasis E-Learning. JPPGuseda | Jurnal Pendidikan & Pengajaran Guru Sekolah Dasar, 1(01), 19–25. https://doi.org/10.33751/jppguseda.v1i01.867
Syahputra, E. (2020). SnowballThrowing Tingkatkan Minat dan Hasil Belajar. Haura Publishing.
Udil, P. A. (2020). Persepsi Mahasiswa Tentang Perkuliahan Berbasis E-Learning dengan Menggunakan Schoology. Fraktal: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 1(1), 79–91. https://doi.org/10.35508/fractal.v1i1.3147
Wahyudi, S. T. (2017). Statistika Ekonomi: Konsep, Teori, dan Penerapan. UB Press.
Winkel, W. (2005). Bimbingan dan Konseling di Institusi Pendidikane. Media Abadi.
DOI: https://doi.org/10.26539/pcr.32646
Article Metrics
Abstract Views : 825 | PDF Views : 439Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Natasia Chris Cahyani Girsang, Habel Saud, Yansen Alberth Reba
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Unit Pelayanan Bimbingan dan Konseling (UPBK) | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. | |
Psychocentrum Review is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. View My Stats |