Pelatihan Penyusunan E-Instruments Classroom Action Research Terhadap Guru SMPN 102 Jakarta
Ismailah Nasrudin(1*), Nandang Suwela(2), Muhammad Yusuf Bakhtiar(3),
(1) Teknik Informatika, Universitas Indraprasta PGRI
(2) Teknik Informatika, Universitas Indraprasta PGRI
(3) Teknik Informatika, Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Akrim. (2018). Media Learning in Digital Era. Proceedings of 5th International Conference Community Development (AMCA 2018).
Fitriah, Dhia., & Miranda, M. U. (2019). Kesiapan Guru Dalam Menghadapi Tantangan Pendidikan Berbasis Teknologi. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang.
Hopkins, David. A (2010). Teacher's Guide To Classroom Research, Philadhelpia: Open University Press.
Hasyim, M & Kristian B, dkk (2023). Konsep & Implementasi Pendidikan, Penerbit, Cendekia Publisher, Makassar.
Juliastuti, & Anriani, N. (2022). Evaluasi Program Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dengan Model CIPP Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK). Risalah, Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam.
Kurniawan, Nurhafit. (2017). Penelitian Tindakan Kelas, Penerbit:CV Budi Utama, Yogyakarta
Nopilda, L., & Kristiawan, M. (2018). Gerakan Literasi Sekolah Berbasis Pembelajaran Multiliterasi Sebuah Paradigma Pendidikan Abad ke-21. JMKSP.
Sumarni, R. A., Kumala, S. A., & Widiyatun, F. (2021). Pembelajaran Edukatif yang Asyik di Masa Pandemi. Jurnal Pengabdi.
Tari, Ezra., & Hutapea, R. H. (2020). Peran Guru Dalam Pengembangan Peserta Didik di Era Digital. Jurnal Ilmiah Teologi.
PermenPAN nomor 16 Tahun 2009 Tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya.
Permendikbud Nomor 104 Tahun 2014 Tentang Pedoman Penilaian Hasil Belajar.
DOI: https://doi.org/10.30998/ks.v3i1.2681
Article Metrics
Abstract Views : 45 | PDF Views : 40Refbacks
- There are currently no refbacks.
KAPAS indexed by:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Statis