Pembuatan Web Landing Page Untuk Meningkatkan Konversi Penjualan Online



Han Sulaiman(1*), Thomas Afrizal(2), Aulia Paramita(3),

(1) Indraprasta PGRI University
(2) Indraprasta PGRI University
(3) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author

Abstract


E-Commerce menjadi bintang dalam beberapa tahun terakhir dalam hal mencari rezeki baik untuk anak-anak muda atau milenial maupun orang yang biasa berbisnis. Perubahan zaman jual beli dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Apalagi pada saat pandemi dimulai yang mengharuskan tidak bersentuhan ( baik dengan barang atau dengan orang ) maka untuk keperluan beberapa orang diharapkan menggunakan fasilitas online dalam kegiatan belanjanya. Pada saat pandemi selesai seperti sekarang ini beberapa produsen juga tetap memanfaatkan toko online dalam proses bisnisnya. Hal ini dikarenakan pekembangan zaman yang menuntut segala sesuatu lebih mudah dan lebih cepat serta lebih murah. Dalam bertransaksi elektronik atau online sekarang ini sudah diatur dalam beberapa undang-undang pemerintah. Hal ini Berisi tentang model bisnis yang sangat modern yang menampilkan bisnis nya secara fisik ( toko ) maupun yang online ( toko digital). Oleh Karena itu Tim abdimas ingin berbagi salah satu teknik untuk mengkonversi penjualan onle yang nantinya mudah-mudahan dapat menambah penjualan online tersebut. Tim membuat pelatihan dan diskusi dengan pihak mitra untuk kegiatan sosialisasi pengabdian masyarakat ini. Didalam kegiatannya masyarakat membuat langsung landing page nya masing-masing dan di manage sesuai dengan keinginan mereka. Dan hasilnya mereka bisa membuat web landing page mereka dengan produk mereka sendiri. Oleh karena itu adanya kegiatan ini membuat masyarakat sangat terbantu untuk menambah keuangan mereka.

Full Text:

PDF

References


Arsyad, Azhar (2007). Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Madya ( 2011 ). Optimalisasi Pemanfaatan TIK untuk Meningkatkan Mutu Hakiki Pendidikan. Makala Seminar Nasional Milad UAD XXX.

Niniek Suparni (2001), Masalah Cyberspace Problematika Hukum dan Antisipasi Pengaturannya. Jakarta: Fortun Mandiri Karya. hlm 33

Herrmann, Gaby. Peter Herrmann (2004). Introduction: Security and Trust in Electronic Commerce, Electronic Commerce Research 4: 5–7 (2004), 2004 Kluwer Academic Publishers, Manufactured in the Netherlands.

Sudirja, Widodo (2020,Mei 5 ) Jual Beli Online Menjadi Primadona Ditengah Pandemi Covid-19 https://www.oborkeadilan.com/2020/08/jual-beli-online-menjadi primadona.html ( diakses pada Maret 2023).

Smp Astra Agro Lestari ( 2010 ) http://smpastra.files.wordpress.com/2010/05/materi-pelatihan-tik-dasar.pdf [diakses pada] 20 Januari 2023

Valeriana, Gina ( 2021,Desember 16 ) Strategi Pemasaran Online dan Teknik Paling Ampuh untuk Bisnismu . https://koinworks.com/blog/macam-macam-strategi-pemasaran-online/ [diakses pada 20 juni 2023]




DOI: https://doi.org/10.30998/ks.v2i2.2166

Article Metrics

Abstract Views : 78 | PDF Views : 76

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


KAPAS indexed by:



            

 

 


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

 


View My Statis
Flag Counter