PKM Pelatihan Pemanfaatan E-Commerce Pada Pasca Pandemi Covid-19 Di RT 06/ RW 011 Bojonggede
kiki ismanti(1*), sigit indra prianto(2), irham ramdani(3), Zaenal Arifin Masri(4),
(1) LPPM unindra
(2) LPPM UNINDRA
(3) LPPM UNINDRA
(4) LPPM UNINDRA
(*) Corresponding Author
Abstract
Tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini dilihat dari segi para pelaku usaha, mereka dapat semakin memperluas jangkauan pasarnya. Penyebaran informasi tentang suatu produk dapat dilakukan secara lebih cepat, dan memiliki cakupan yang sangat luas, sehingga hal ini mulai menggeser pola serta cara konsumsi, dan bahkan telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Metode yang dilakukan dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan menggunakan pen dekatan internal dengan cara koordinasi dengan ketua Rukun Tetangga dan ibu-ibu warga setempat, Tutor menjelaskan tentang Electronic Commerce (e-commerce) merupakan konsep baru yang biasa digambarkan sebagai proses jual beli barang atau jasa pada World Wide Web Internet, tutor juga menjelaskan tetang manfaat e-commerce yaitu untuk memperluas pangsa pasar, menurunkan biaya sehingga harga jual bisa lebih rendah dan dapat dijangkau oleh konsumen.
Full Text:
PDFReferences
Adam Luthfi Kusumatrisna Dkk. (2020). Statistik E-Commerce 2020. . Badan Pusat Statistik/BPS-Statistics Indonesia.
Alwendi. (2020). Penerapan E-Commerce Dalam Meningkatkan Daya Saing Usaha. Jurnal Manajemen Bisnis, 7(2), 317–325.
Evasari, A. D., Utomo, Y. B., & Ambarwati, D. (2019). Pelatihan Dan Pemanfaatan E-Commerce Sebagai Media Pemasaran Produk UMKM Di Desa Tales Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri. Cendekia : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(2), 75. https://doi.org/10.32503/cendekia.v1i2.603
Greenstein, Marilyn dan Vasarhelyi, M. (2002). Electronic Commerce. McGraw Hill.
Rakhmawati, N. A., Permana, A. E., Reyhan, A. M., & Rafli, H. (2021). Analisa Transaksi Belanja Online Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Teknoinfo, 15(1), 32. https://doi.org/10.33365/jti.v15i1.868
Rehatalanit, Y. L. . (2021). Peran E-Commerce Dalam Pengembangan Bisnis. Jurnal Teknologi Industri, 5(0), 62–69. https://journal.universitassuryadarma.ac.id/index.php/jti/article/view/764
Solihat, M., & Sandika, D. (2022). E-commerce di Industri 4.0. Jurnal Ilmiah Bisnis Dan Ekonomi Asia. https://doi.org/10.32812/jibeka.v16i2.967
Sutejo BS. (2006). Internet Marketing : Konsep dan Persoalan Baru Dunia Pemasaran. Jurnal Manajemen Bisnis, 6(1), 43.
Utami AD & Triyono R A. (2011). Pemanfaatan Blackberry Sebagai Sarana Komunikasi Dan Penjualan Batik Online Dengan Sistem Dropship Di Batik Solo 85. Journal Speed Sentra Penelitian Engineering Dan Edukasi, 3(30), 33.
Yuliana O Y. (2000). Pengunaan Teknologi Internet dalam Bisnis. Jurnal Akuntansi & Keuangan. Jurnal Akuntansi & Keuangan, 1(2), 44.
DOI: https://doi.org/10.30998/ks.v1i3.1710
Article Metrics
Abstract Views : 164 | PDF Views : 193Refbacks
- There are currently no refbacks.
KAPAS indexed by:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Statis