Pemanfaatan Canva for Education Sebagai Media Pembelajaran Untuk Pendidikan
Abdu Rahman(1*), Fiqih Ismawan(2),
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alazam, A.-O., Bakar, A. R., Hamzah, R., & Asmiran, S. (2012). Teachers’ ICT Skills and ICT Integration in the Classroom: The Case of Vocational and Technical Teachers in Malaysia. Creative Education, 03(08), 70–76. https://doi.org/10.4236/ce.2012.38b016
Churiyah, M., Basuki, A., Filianti, F., Sholikhan, S., & Fikri Akbar, M. (2022). Canva for Education as a Learning Tool for Center of Excellence Vocational School (SMK Pusat Keunggulan) Program to Prepare Competitive Graduates in the Field of Creativity Skills in the Digital Age. International Journal of Social Science Research and Review, 5(3), 226–234. https://doi.org/10.47814/ijssrr.v5i3.228
Farmawati, E., Ramli, A., & Rahmatullah, R. (2018). Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja guru ekonomi pada SMA Negeri di kota Makassar. JEKPEND: Jurnal Ekonomi Dan Pendidikan, 1(2), 23. https://doi.org/10.26858/jekpend.v1i2.7267
Homsini Maolida, E., & Salsabila, V. A. (2021). Canva and Screencast-O-Matic Workshop for Classroom Purpose: A Community Service for Madrasah Ibtidaiyah Teachers. AJAD : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 54–60. https://doi.org/10.35870/ajad.v1i2.13
Ismawan, F., Irfansyah, P., & Apriyani, D. D. (2019). Pengoptimalan Cloud Storage –Google Drive sebagai Media Pembelajaran untuk Guru SMP dan SMA. Jurnal PkM Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(01), 61. https://doi.org/10.30998/jurnalpkm.v1i01.2362
Ismawan, F., Isnain, N., & Raharjo, R. A. (2020). Pemanfaatan website berbasis cms - wordpress sebagai media pembelajaran guru tk binakheir cibinong – bogor, 03(01), 68–77.
Ismawan, F., Prasetya, R., & Setiawan, H. (2021). Pemanfaatan aplikasi macromedia flash dan aplikasi office sebagai media pembelajaran berbasis animasi guru himpaudi, 04(06), 610–620.
Nasrullah, M., Ilmawati, I., Saleh, S., Niswaty, R., & Salam, R. (2018). Minat Menjadi Guru Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar. Jurnal Ad’ministrare, 5(1), 1–6.
Rahmatullah, & Inanna. (2017). Identifikasi Nilai-Nilai Ekonomi Sebagai Dasar Merumuskan Materi Pengantar Ilmu Ekonomi Berjatidiri Bangsa. In Prosiding Seminar Nasional Lembaga Penelitian UNM (pp. 700–704).
Rahmatullah, R., Inanna, I., & Nurdiana, N. (2019). Ethnopedagogi dalam pembelajaran ekonomi. Seminar Nasional Lembaga Penelitian UNM, 284–288.
Safitri, M. (2013). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Pokok Bahasan Segitiga Menggunakan Macromedia Flash Untuk Peserta didik Kelas VII SMP. Jurnal Pendidikan, 14(2), 62–72.
Utami, I. W., & Rosyidi, A. H. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Information and Communication Technology dengan Software Macromedia Flash 8 pada Materi Segiempat. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 1(5), 21–29.
DOI: https://doi.org/10.30998/ks.v1i3.1670
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.
KAPAS indexed by:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Statis