Penerapan Bahasa Pemrograman Web Sebagai Peningkatan Pengetahuan Teknologi Informasi



Senna Hendrian(1*), Imam Himawan(2), Dedy Yusuf Aditya(3),

(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(3) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author

Abstract


Perkembangan teknologi dalam dunia digital memunculkan berbagai jenis kegiatan yang berbasis pada pemanfaatan teknologi dalam penyebaran informasi, seperti e-government, e-commerce, e-education yang semuanya terkonversi berbasis elektronik sehingga semua agenda kegiatan dapat mudah di akses oleh semua orang. hasil dari kegiatan ini adalah peserta yang merupakan guru SMP Bina Bangsa Mandiri mampu membangun sebuah Website mulai dari awal sampai dengan mem-publish­ Website tersebut kedalam internet selain itu juga agar guru-guru mampu mengoptimalkan fitur-fitur yang dimiliki oleh sebuah Website, sehingga informasi yang dimiliki didalam Website tersebut dapat lebih interaktif dan informatif. Simpulan dari kegiatan ini adalah Guru SMP Bina Bangsa Mandiri antusias dalam pelaksanaan kegiatan dan mulai timbul ketertarikan memaksimalkan Web ini sebagai media berbagi dan bertukar informasi, dan juga Guru SMP Bina Bangsa Mandiri telah mempunyai Web pribadi yang memungkinkan memberi kemudahan dalam mengelola informasi dan pengetahuan tentang pentingnya suatu informasi. Beberapa rekomendasi bagi kegiatan yang harus dilakukan oleh sekolah khiususnya SMP Bina Bangsa Mandiri adalah Perlu di galakkannya program pelatihan pemanfatan teknologi yang mampu menunjang kegiatn belajar mengajar, melalui Web Pribadi sebagai media pembelajaran siswa siswi agar tidak merasa Gagap akan Teknologi. Guru-guru  SMP Bina Bangsa Mandiri diharapkan tetap melek iptek.


Full Text:

PDF

References


Adi Chandra Setiawan. (2015). Dahsyatkan aplikasi PHP dengan sentuhan Javascript. Lokomedia.

Dipraja, S. (2014). Metode dan Model-Model Mengajar. Alfabeta.

Fathansyah. (2019). Perancangan Sistem Penggajian berbasis Web pada CV.Hikari. Journal of Chemical Information and Modeling.

Mohammad Farid Naufal. (2018). Analisa Teknik Pembelajaran dan Pengajaran Pemrograman pada Universitas dan Industri. Informatika & Multimedia, 10(2). http://repository.ubaya.ac.id/34132/1/%5B1%5D Jurnal Nasional.pdf

Rerung, R. R. (2018). Pemrograman Web Dasar. deppublish.

Sibero, A. F. K. (2013). Web Programing Power Pack. Mediakom.

Sidik & Anton Suryoprayogo. (2020). Implementasi Algoritma Brute Force Pada Perancangan Aplikasi Kamus Bahasa Sunda Berbasis Android. Informatika Dan Bisnis.

Supono dan Putratama. (2015). Effendi. Journal of Chemical Information and Modeling.

Yeni Kustiyahningsih, D. R. A. (2011). Pemrograman Basis Data Berbasis Web Menggunakan PHP & MySQL. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Yuhefizar, M., & Hidayat, R. (2012). Cara Mudah Membangun Website Interaktif Menggunakan Content Management System Joomla Edisi Revisi. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.




DOI: https://doi.org/10.30998/ks.v1i2.1246

Article Metrics

Abstract Views : 211 | PDF Views : 368

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


KAPAS indexed by:



            

 

 


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

 


View My Statis
Flag Counter