Gerakan Melestarikan Lingkungan Sambil Belajar
Musringudin Musringudin(1), Yulian Dinihari(2*),
(1) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
Naskah LengkapReferences
Abidin, Y., Mulyati, T., & Yunansah, H. (2021). Pembelajaran literasi: Strategi meningkatkan kemampuan literasi matematika, sains, membaca, dan menulis. books.google.com. https://books.google.com/books?hl=en&lr=&id=M_UrEAAAQBAJ&oi=fnd&pg=PA1&dq=bahan+ajar+literasi&ots=_Lcb6NZQ2g&sig=5MUHvDlZ3sENFZ81U-FtLMoAegw Faiz, A. (2022). PEMANFAATAN POJOK BACA DALAM MENANAMKAN MINAT BACA SISWA KELAS 3 DI SDN 1 SEMPLO. Jurnal Lensa Pendas, 7(1). https://doi.org/10.33222/jlp.v7i1.1714 Fatoni, A. (2020). Menyoal Kembali Minat Baca Orang Indonesia. Arsip Publikasi Ilmiah Biro Administrasi Akademik Universitas Muhammadiyah Malang . Hijrawatil Aswat, A. L. N. G. (2020). Analisis Gerakan Literasi Pojok Baca Kelas Terhadap Eksistensi Daya Baca. Jurnal Basicedu, Volume 4 N(Analisi Gerakan Literasi Pojok Baca Kelas Terhadap Eksistensi Daya Bacan Anak di Sekolah Dasar). Nayren, J., & Hidayat, H. (2021). PENGARUH NILAI-NILAI ESTETIKA PADA PENATAAN POJOK BACA TERHADAP MINAT BACA ANAK USIA DINI. Al-Abyadh, 4(2). https://doi.org/10.46781/al-abyadh.v4i2.321 Putra, R. D. dan S. (2017). Implementasi Budaya Religius Dalam Upaya Membentuk Prilaku Disiplin Siswa di SMK Sunan Ampel Menganti Gresik. Jurnal Inspirasi Managemen, 1(I). Rosnidarwati. (2018). Implementasi Pendidikan Qur’ani Dalam Pembentukan Karakter Siswa SMA di Kota Banda Aceh. Pedagogik, 1(2). Rumakaway, S. M., Soumokil, A., & Hatala, R. (2022). Peranan Pojok Baca alam Meningkatkan Literasi Siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Seram Bagian Timur, Kecamatan Gorom Timur Kabupaten Seram Bagian Timur. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2). Sardiyanah, S. (2020). LINGKUNGAN PEMBELAJARAN YANG EFEKTIF. Al-Qalam: Jurnal Kajian Islam Dan Pendidikan, 6(2). https://doi.org/10.47435/al-qalam.v6i2.173 Sinaga, I. F., Sinaga, C. V. R., & Thesalonika, E. (2022). Pengaruh Pojok Baca terhadap Peningkatan Minat Baca Siswa Kelas V SDN 091254 Batu Onom. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(5). Sukriadi, Rehana Emilia Maulida, Muhlis, & Arafah, A. A. (2022). Upaya Guru Memanfaatkan Pojok Baca Dalam Menumbuhkan Minat Baca Siswa. Jurnal Al-Qalam: Jurnal Kajian Islam & Pendidikan, 14(2). https://doi.org/10.47435/al-qalam.v14i2.1330 Wahyuningrum, C., Anam, S., Jalil, A., Nisa, S. I., Trulyana, A., Oktahariana, A., Laila, N., Hasanah, E. I., Muddah, N. H., Rohmah, A. N., Rohmah, A. M., Afifah, E. N., Laily, A., & Hidayat, R. (2022). Peningkatan Literasi Masyarakat melalui Pojok Baca di Balai Desa Umbulrejo. Al-Ijtimā: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(1). https://doi.org/10.53515/aijpkm.v3i1.47 Yunita, T., Rafifah, T., Nurazizah, T. S., & Windayana, H. (2022). Membangun Kualitas Budaya dan Lingkungan Sekolah Melalui Program Adiwiyata. Aulad: Journal on Early Childhood, 4(3). https://doi.org/10.31004/aulad.v4i3.244
DOI: https://doi.org/10.26539/drndra.v1i1.2567
Article Metrics
Abstract Views : 127 | PDF Views : 186Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Musringudin Musringudin, Yulian Dinihari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
--------------------------------------
Dirandra dilisensikan di bawah Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0)
Dirandra Statcounter