Perancangan Film Animasi Pendek Jelajah Bersama Fara Mengenal Budaya Yogyakarta
Danika Aurelia(1), Alfiansyah Zulkarnain(2*),
(1) Universitas Pelita Harapan
(2) Universitas Pelita Harapan
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustin, D. (2011). "Penurunan Rasa Cinta Budaya Dan Nasionalisme Generasi Muda Akibat Globalisasi." Jurnal Sosial Humaniora, 2011: 4, 177.
Al-Ali, H. (2019). The Shape of Character Design. Diakses tanggal 1 November 2022. https://medium.com/media-reflections-past-present-future/the-shape-of-character-design-78c66eb97518.
Annisa, A.N., Sari, L.F., Bachri, M.S., Fauroni, M.R, Setiani, R. (2019). “Lunturnya Kearifan Lokal Permainan Tradisional Pada Siswa Smp Negeri 1 Purwodadi”. JURNAL ILMU BUDAYA, Vol. 7, No. 1 (2019). Universitas Hasanuddin.
Blair, P. (1994). Cartoon Animation. Laguna Hills: Walter Foster Publishing.
Brewer, S. (2013). Collecting Polly Pocket. Diakses tanggal 1 November 2022. https://www.worldcollectorsnet.com/articles/collecting-polly-pocket/.
Carter, P. (2016). THE EVOLUTION OF POLLY POCKET – THE TINY TOYS FOR GIRLS. Diakses tanggal 1 November 2022. https://www.retroheadz.com/culture/evolution-polly-pocket/.
Irwanto, Aspilayani, Wahyuddin, (2014). "Implementasi Media Pembelajaran Berbasis Permainan Tradisional Dalam Rangka Pengembanganpendidikan Dan Karakter Bangsa." Jurnal PENA, Vol.1, No.1 (2014). DOI: https://doi.org/10.26618/jp.v1i1.10
Julian, E. (2021). Pentingnya Melestarikan Arsitektur Tradisional di Indonesia. Diakses tanggal 1 November 2022. https://www.kompasiana.com/elmer12032/60018997d541df65695a9817/pentingnya-melestarikan-arsitektur-tradisional-di-indonesia.
Khobir, A. (2009). "Upaya Mendidik Anak Melalui Permainan Edukatif." Edukasia Islamika, vol. 7, no. 2, Dec. 2009.
Maulana, A.I. (2019). "YOGYAKARTA MENJAGA KEBUDAYAAN JAWA DI ERA GLOBALISASI." 2019. Research Gate. Diakses tanggal 1 November 2022. https://www.researchgate.net/publication/338236962_YOGYAKARTA_MENJAGA_KEBUDAYAAN_JAWA
Pangestika, E.A., Aripin, Setyanto, D.W. (2015). "Perancangan Game Edukasi Pengenalan Pakaian Adat Nusantara." Udinus Repository. Unviersitas Dian Nuswantoro.
Permatasari, B.D.I. (2021). Apa yang Istimewa dari Daerah Istimewa? Menilik Realita di Balik Layar Istimewanya Yogyakarta. Diakses tanggal 1 November 2022. https://www.kompasiana.com/berlianadwiindahp/6064bc38d541df45c31e3bd2/apa-yang-istimewa-dari-daerah-istimewa-menilik-realita-di-sebalik-layar-istimewanya-yogyakarta?page=all#section1.
Pertiwi, I., Daryanto, H. (2013). "Upaya Meningkatkan Kecerdasan Emosional Anak Melalui Metode Bercerita Dengan Menggunakan Boneka Tangan Pada Kelompok B Di Tk Tunas Bangsa Karang Newung Sukodono Sragen Tahun Pelajaran 2012/2013". Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta..
Utomo, Y; Herlawati, & Sihombing, E.G. (2015). "Animasi Interaktif Pengenalan Pakaian Adat Tradisional Pada Smp Pgri 1 Bekasi." Jurnal Teknik Komputer AMIK BSI, Vo.1, No. 1 (2015). ISSN: 2442-2436.
Verb Now (2021). 5 Toys that are Just Like Polly Pocket. Diakses tanggal 1 November 2022. https://verbnow.com/toys-like-polly-pocket/.
DOI: https://doi.org/10.30998/cipta.v2i2.2419
Article Metrics
Abstract Views : 114 | PDF Views : 63Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Danika Aurelia, Alfiansyah Zulkarnain
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Sekretariat Pengelola:
Program Studi Desain Komunikasi Visual
Fakultas Bahasa dan Seni
Universitas Indraprasta PGRI
Alamat : Kampus A Unindra, Gedung 1 lantai 2.
Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530
Telp. (021) 7818718 – 78835283 Fax. (021) 29121071
CIPTA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License