Mendesain Buku Cerita Bergambar tentang Permainan Daring yang Positif
Rayhandari Adnin Azzahra(1*), Winny Gunarti Widya Wardani(2), Ndaru Ranuhandoko(3),
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(3) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ambrose, G., & Harris, P. (2018). Layout for graphic designer. 3rd ed. London: Bloomsbury Visual Arts.
Anggraini, L., & Nathalia, K. (2014). Desain komunikasi visual: Dasar-dasar panduan untuk pemula. Bandung: Nuansa Cendikia.
Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia. (2020). Laporan survei internet APJII 2019-2020 (Q2). Diakses dari https://apjii.or.id/survei2019x/ download/yBFPnj046EstevChVAgGlX3MqZ1ar2
Henry, S. (2010). Cerdas dengan game. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Khabib, E. M. (2020). Online game for your better English. Yogyakarta: Noktah.
Komisi Perlindungan Anak Indonesia. (2021). Survei pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan sistem penilaian jarak jauh berbasis pengaduan KPAI. Diakses dari https://bankdata.kpai.go.id/Infografis/Survei-Pelaksanaan-Pembelajaran-Jarak-Jauh-Pjj-Dan-Sistem-Penilaian-Jarak-Jauh-Berbasis-Pengaduan-Kpai
Kurnia, S. S. (2010). Menulis imliah: Metode penelitian kualitatif (Edisi ke-2). Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Indonesia.
Kusrianto, A. (2010). Pengantar Tipografi. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Maharsi, I. (2016). Ilustrasi. Yogyakarta: Badan Penerbit ISI Yogyakarta.
Nasrullah, R. (2019). Teori dan riset khalayak media. Jakarta: Kencana.
Nurdiani, Y. S. (2016). Pengaruh game online terhadap motivasi belajar siswa. (Skripsi). Universitas Pasundan, Bandung.
Rini, A. (2011). Menanggulangi kecanduan game online pada anak. Jakarta: Pustaka Mina.
Saptodewo, F. (2016). Perancangan karakter Wayang Tetuka untuk lanjutan cerita saat ke luar dari Kawah Candradimuka. Jurnal Desain, 4(1), hlm. 29–37.
Soedarso, N. (2014). Perancangan Buku Ilustrasi Perjalanan Mahapatih Gajah Mada. HUMANIORA, 5(2), hlm. 561–570.
Sugiyanto, E. P., & Mulyono. (2021). Pengaruh terapi bermain game online terhadap tingkat stres anak usia sekolah dimasa pandemi Covid-19. Jurnal Ilmu Keperawatan Jiwa, 4(3), hlm. 633–638.
Suminar, D. R. (2019). Psikologi bermain: Bermain & permainan bagi perkembangan anak. Surabaya: Airlangga University Press.
Toha-Sarumpaet, R. K. (2010). Pedoman penelitian sasta anak (Edisi Revisi). Yayasan Jakarta: Pustaka Obor Indonesia.
Tridhonanto, A., & Beranda Agency. (2011). Optimalkan potensi anak dengan game. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Trimansyah, B. (2020). Panduan penulisan buku cerita anak. Jakarta: Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Republik Indonesia.
DOI: https://doi.org/10.30998/cpt.v1i1.1161
Article Metrics
Abstract Views : 297 | PDF Views : 215Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Rayhandari Adnin Azzahra, Winny Gunarti Widya Wardani, Ndaru Ranuhandoko
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Sekretariat Pengelola:
Program Studi Desain Komunikasi Visual
Fakultas Bahasa dan Seni
Universitas Indraprasta PGRI
Alamat : Kampus A Unindra, Gedung 1 lantai 2.
Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530
Telp. (021) 7818718 – 78835283 Fax. (021) 29121071
CIPTA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License