PEMBUATAN TRANSFER FOTO KE MEDIA KAYU DI SMA SANTIKA JAKARTA TIMUR
Laila Desnaranti(1*), Siti Wahyuni(2), Fadjriah Hapsari(3),
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(3) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Di era revolusi 4.0, siswa diminta untuk menjadi inovatif, kreatif, dan inspiratif agar mereka dapat berkontribusi kepada masyarakat setelah lulus. Diharapkan bahwa siswa memiliki kemampuan kreativitas dan semangat kewirausahaan untuk mengatasi masalah saat mereka lulus sekolah dan terjun ke masyarakat. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan semangat kewirausahaan siswa. Terdapat tiga tahap dalam proses yang digunakan: (1) pra-perencanaan, di mana masalah diidentifikasi setelah melakukan observasi ke sekolah; (2) perencanaan, menyusun proposal dan menetapkan tindakan berdasarkan hasil pra-perencanaan; dan (3) pelaksanaan pelatihan, di mana sosialisasi dilakukan dengan memberikan materi dan bimbingan saat praktek ditransfer ke foto.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hadiyati, E. (2012). Kreativitas dan inovasi pengaruhnya terhadap pemasaran kewirausahaan pada usaha kecil. AJIE (Asian Journal of Innovation and Entrepreneurship), 1(03), 135-151.
Rachmawati, Y. (2012). Strategi pengembangan kreativitas pada anak. Prenada Media.
Wibowo, M. (2011). Pembelajaran kewirausahaan dan minat wirausaha lulusan SMK. Eksplanasi, 6(2), 109-122.
Wibowo, Y. (2012). Peningkatan kreatifitas dan kemampuan kognitif siswa melalui outdoor learning activity. Majalah Ilmiah Pembelajaran, 8(2).
Yahya, M. (2013). Pengembangan Kreatifitas Siswa dalam Proses Pembelajaran. Edu Islamika, 5(1), 38-75.
DOI: https://doi.org/10.30998/pkmbatasa.v3i4.3297
Article Metrics
Abstract Views : 28 | PDF Views : 9Refbacks
- There are currently no refbacks.
Universitas Indraprasta PGRI
Jakarta - Indonesia