PENYULUHAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN PADA PEDAGANG KULINER DI RW 26 RAWALUMBU BEKASI



Agus Jamaludin(1*), Toto Widiarto(2), Sutina Sutina(3),

(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(3) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author

Abstract


Setiap pedagang menginginkan omset penjualannya selalu meningkat, karena dengan meningkatnya omset pendapatan berarti akan meningkat pula keuntungannya, dan keuntungan itu untuk membiayai operasional usahanya, untuk tabungan dan untuk investasi serta memperluas usahanya. Maka pedagang berusaha bagaimana strategi pemasarannya agar menarik konsumen agar selalu membeli dagangannya dan sebagai pelanggan setianya. Dengan demikian Strategi Pemasaran yang tepat akan meningkatkan omset pendapatan bagi pedagang. Tujuan mengadakan Pengabdian masyarakat bagi kami adalah untuk memberikan penyuluhan tentang strategi Pemasaran untuk meningkatkan omset penjualan bagi pedagang. Metode yang digunakan adalah dengan mengadakan penyuluhan dengan memberi materi tentang Strategi Pemasaran, dan langsung dipraktekkan pada usahanya. Hasilnya adanya perubahan penataan desain tempat, penataan barang, produk yang berkualitas, harga yang bersaing, adanya spanduk, penggunaan aplikasi online dan kerjasama dengan gojek, grab, shopie dan lainya.Sehingga pemasaran produknya menggunakan system online dan ofline, dan akhirnya omset penjualannya meningkat.


Keywords


Strategi Pemasaran, Omset, Penjualan

Full Text:

PDF

References


Kotler & Keller. (2012). Marketing Managemen Edisi 14: Global edition. Pearson Education.




DOI: https://doi.org/10.30998/pkmbatasa.v2i4.2101

Article Metrics

Abstract Views : 105 | PDF Views : 71

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Universitas Indraprasta PGRI

Jakarta - Indonesia

 

Flag Counter